by

Warga Darul Makmur  Nagan Raya Tenggelam Di Laut Kuala Tripa Dua Selamat Satu Di Temukan Meninggal Dunia.

 

 

AHC – NAGAN RAYA  : Tiga warga dari Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya dikabarkan tenggelam di laut kawasan Desa Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya sekira pukul 14: 20 WIB setempat, Selasa (18/5)

Dari informasi didapatkan peristiwa tersebut belum tahu pasti penyebab tenggelam bocah tersebut, namun dari tiga dua berhasil diselamatkan. Ketiga warga yakni Yoga, Lara dan Nadine Sementara satu orang atas nama Yoga masih dalam pencarian warga di tempat kejadian perkara dan akhirnya di temukan dalam kondisi meninggal dunia.

Camat Tripa Makmur Rajab Sumitro,SH mengaku bahawa ada warga tenggelam di pantai kawasan Desa Kuata Tripa, Kecamatan setempat. Hal ini sudah melaporkan ke BPBD Nagan Raya.

“Iya sudah kita beritahukan ke BPBD dan Tim dari BPBD sudah dalam perjalanan menuju TKP untuk melakukan pencarian korban tenggelam bernama Yoga 12 , warga Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya,” ngaku Camat

Sementar Keuchik Gampong Kuala Tripa Ri Salman mengatakan, dari tiga korban yang tenggelam di laut, dua berhasil diselamatkan, tapi satu masih dalam pencarian di lokasi kejadian.

“Menurut informasi ke tiga-nya warga Gampong Pulo Tengah, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya,” kata Salman
Informasi lain diterima ketika orang tenggelam di laut itu merupakan warga desa Serbajadi, Kecamatan Darul makmur, Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK melalui Kapolsek Darul Makmur Ipda Fauzi Adha mengatakan, korban bersama rekannya mandi di sungai, tiba-tiba ketiganya di bawa hanyut arus sungai dan pada saat dan ada warga melihat saat itu sedang memancing ikan di sungai tersebut yang berjarak kurang lebih 70 meter dari korban tenggelam,”kata Kapolsek Ipda Fauzi

Ipda Fauzi menjelaskan, seorang warga Ridwan melakukan pertolongan terhadap ketiga korban dan yang dapat diselamatkan hanya dua rekannya Lara Putri dan Nadin (dalam keadaan hidup) sementara Yoga Saputra belum dapat ditemukan dan terus dilakukan pencarian Polisi bersama dengan BPBD Nagan Raya, TIM SAR dan pada Pukul 16.50 WIB Korban Yoga Saputra berhasil ditemukan dalam keadaan tidak beryawa lagi. Tutup Fauzi. ( * )