oleh

Dekranasda Kabupaten Nagan Raya Kunker Jawa Tengah.

 

 

AHC |Suka Makmue :  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh  Hj. Marwati Ibnu Ali.

Tata kelola UMKM Dekranasda Kabupaten Pemalang Jawa Tengah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat daerah tersebut.

Menurut Hj. Marwati, selama 3 hari melakukan kunjungan ke Pemalang, berbagai produk unggulan UMKM di daerah itu sempat ia kunjungi. Oleh karenanya, Pemalang merupakan salah satu daerah yang patut dicontoh terutama dalam hal peningkatan pengelola UMKM. Ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, Senin (29/11/2021).

Istri Bupati Nagan Raya itu menyebutkan, selama melakukan kunjungan kerja kesana, Ketua Dekranasda Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat, terus mendampinginya dalam setiap kunjungan tersebut.

Bahkan, Shanti juga sempat mengundang rombongan Dekranasda Nagan Raya untuk mengikuti sebuah acara festifal kopi. Selain itu, kami juga diajaknya mengunjungi BUMDes yang ada didesa-desa serta kami juga diajak kesalah satu tempat objek wisata yang ada di Pemalang yakni Bukit Tangkeban.

“Ketua Dekranasda Pemalang orangnya sangat ramah walaupun pertemuan hanya 3 hari, namun ikatan persaudaraan sangat terasa, sudah kayak keluarga sendiri. Saat mau perpisahan kepulangan rombongan Dekranasda Nagan Raya, Shanti Rosalia sangat berat hati untuk melepaskan kami, terlihat dari raut wajahnya kayak menahan rasa sedih yang mendalam”, Cerita Marwati.

Dalam kondisi yang begitu cepat, ketua Dekranasda Pemalang menyampaikan salam rindu terhadap pengelola UMKM yang ada di Nagan Raya. Perpisahan bukan selamanya, karena Dekranasda Pemalang juga berencana akan mengunjungi Kabupaten Nagan Raya yang dijuluki negeri kaya hasil alam tersebut.

Dan akhirnya, Shanti Rosalia mengantar kepulangan rombongan Dekranas Nagan Raya, ditandai dengan saling menukar cenderamata khas daerah masing masing.

Hj. Marwati juga mengungkapkan, hasil dari kunjungan kerja ke Pemalang, akan ia terapkan di Kabupaten Nagan Raya, guna untuk meningkatkan perkembangan pengelola UMKM di daerah itu dimasa mendatang, pungkasnya. [*]

 

Sumber :Diskominfotik