by

Bupati Nagan Raya Serahkan Alat Pencuci Tangan untuk Pesantren, Mesjid dan Tempat Pelayanan Publik.

Bupati Nagan Raya Serahkan Alat Pencuci Tangan untuk Pesantren, Mesjid dan Tempat Pelayanan Publik.

 

Suka Makmue,  – | Aceh Hebat .  Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE serahkan alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk sejumlah Pesantren, Mesjid dan tempat pelayanan umum lainnya seperti Puskesmas dan instansi pemerintah.

Penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung di halaman Dinas Kesehatan Nagan Raya, Senin (31/08/2020)

Selain alat Pencuci Tangan Pakai Sabun, Bupati Nagan Raya juga menyerahkan bantuan alat-alat medis lainnya untuk 7 Puskesmas dalam Kabupaten Nagan Raya antara lain alat ukur tinggi badan, timbangan digital dan alat sedot cairan tubuh (suction pump).

Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar dalam laporannya mengatakan alat pencuci tangan ini sejumlah 50 unit dan mobiler kesehatan sejumlah 7 unit yang hari ini diserahkan secara simbolis oleh bapak Bupati Nagan Raya kepada masing-masing Puskesmas dan juga pesantren serta mesjid.

“Penerima alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk hari ini kita serahkan untuk Puskesmas 14 unit, Labkesda 1, Pesantren 5 dan Mesjid 5, selebihnya akan diserahkan untuk tempat-tempat pelayanan umum atau instansi pemerintah lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat” Ungkap Siti Zaidar.

“Sementara alat mobiler kesehatan hari ini kita serahkan sebanyak 3 unit dulu yaitu untuk Puskesmas Alue Bilie, Puskesmas Simpang Jaya dan Puskesmas Beutong” Siti Zaidar menambahkan.

Sementara itu Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE yang didampingi Ketua PKK Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali dalam arahannya mengatakan penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah dalam menggerakkan dan meningkatkan kebiasaan masyarakat dalam mewujudkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari terutama ditempat-tempat publik dimana masyarakat berkumpul, termasuk Mesjid dan Pesantren. Dengan tujuan untuk meminimalisir sekaligus mencegah penyebaran wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada kesempatan itu Bupati Nagan Raya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Nagan Raya baik ditingkat Kabupaten maupun kecamatan yang telah bekerja dan berupaya maksimal dalam menangani penyebaran Covid-19 hingga terkadang harus meninggalkan keluarga dirumah demi penanganan wabah Virus Corona ini. Tandas Bupati.

Ikut berhadir dalam acara tersebut, Ketua PKK Nagan Raya, Kepala Dinas, Badan dan Kantor terkait, Gugus Tugas Covid-19, Pimpinan Pondok Pesantren, Imum Mesjid, para Kepala Puskesmas dan sejumlah Insan Pesr. Senin, 31/08 ( * )