oleh

Wakapolres Nagan Raya Dengar Keluh Kesah Masyarakat Di Jumat Curhat

 

AHC | NAGAN RAYA : Kegiatan  Jum’at Curhat bersama Polres Nagan Raya, merupakan wujud kepedulian Polri terhadap setiap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, Selain untuk mendengarkan keluh kesah warga juga sebagai upaya mempererat silahturahmi.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Eko Baskara Saputra, S.I.K. menampung keluh kesah warga Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya berkaitan dengan permasalahan situasi kamtibmas bertempat di Warung Mie Dek Zahra Desa Uteun Pulo, Jumat (20/1/23).

“Jumat curhat ini, merupakan implementasi Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi di setiap permasalahan yang dihadapi. Sehingga tercipta solusi yang tepat dalam mendukung situasi kamtibmas,”

Sebagai modirator Jum,at Curhat yang dipimpin lansung oleh Camat Seunagan Timur Salviar Evi.M.H.Kes.

Dalam kesempatan tersebut Camat  selalu siap menampung Aspirasi Masyarakat, dibidang apa saja, namun kita ketahui bersama di seputaran Seunagan Timur baru siap panen Raya.

Dalam sambutannya Wakapolres mengapresiasi kinerja para petani di Seunagan Timur yang telah berhasil melakukan panen raya gabah / padi apalagi diawal tahun ini harga gabah di Nagan Raya meningkat. Ini merupakan hasil yang patut dibanggakan karena bisa mendorong perekonomian masyarakat dan juga mendukung salah satu program Presiden yaitu ketahanan pangan.

Keuchik Kabu Baroh Said Radjab dan juga Ketua Forum Keuchik Seunagan Timur dalam kesempatan ini menyampaikan permasalahan yang terjadi di wilayahnya terkait gajah liar yang meresahkan para petani karena merusak tanaman dan perkebunan setempat.

Menanggapi hal ini Wakapolres Nagan Raya akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Nagan Raya untuk selanjutnya berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas BKSDA Nagan Raya untuk melakukan pengecekan dan penanganan yang tepat sasaran karena gajah termasuk kategori Satwa yang dilindungi menurut Undang-undang.

“Kita akan tindaklanjuti bila perlu kita turunkan personel Polri maupun TNI dan BKSDA untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam penanganan terkait gajah liar” tegas Wakapolres.

Wakapolres yang saat itu didampingi oleh Kabag Ops Polres Nagan Raya AKP Chairil Anshar, S.Sos.,M.H. mengucapkan banyak terima kasih karena warga sangat antusias dan terbuka. Sehingga bersedia menyampaikan permasalahan yang terjadi.

Agar setiap masalah yang berkaitan dengan kamtibmas maupun lainnya untuk bisa disampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung kepada Kapolres Nagan Raya dilayanani melalui pengaduan atau pada saat acara Jum’at Curhat.

“Silahkan disampaikan saja apa yang terjadi dilingkungannya, agar bisa langsung ditindak lanjuti permasalahan tersebut sehingga harapannya dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Wakapolres.

“Kami mengimbau agar masyarakat bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, mengingatkan anak-anak agar berkendara mematuhi peraturan dan tata tetib berlalu lintas, tidak kebut-kebutan di jalan dan juga yang paling penting terkait narkoba ayo kita perangi dan jaga anak-anak kita dari bahaya Narkoba, dalam hal ini Kapolres Nagan Raya sudah membuat salah satu program Polri Sahabat Rehan (Remaja Hebat Anti Narkoba).” tutup Wakapolres.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Seunagan Timur, Kepala KUA Seunagan Timur, Kalolsek Seunagan Timur, para keuchik, tokoh agama, tokoh adat Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat Seunagan Timur.

Diakhir kegiatan ditutup dengan Doa yang di bacakan oleh Kepala Urusan Agama Seunagan Timur Jasman.S.Hi. Jum’at. 20/04/2023. ( * )