oleh

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0116/Nagan Raya Resmi Dibuka.

 

AHC | NAGAN RAYA : Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 113 Tahun 2022 Kabupaten Nagan Raya dilaksanakan di Aula Kodim 0116/Nagan Raya, Rabu (11/05/2022), dengan tema : “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, dengan Resmi membuka TMMD ke 113 Kodim 0116/Nagan Raya dalam sambutan menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya telah memiliki rencana strategis dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid – 19. Bupati berharap kegiatan TMMD ke – 113 di Desa Cot Kumbang dan Desa Ujung Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Bupati H.M.Jamin Idham SE Program TMMD kali ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sasaran Fisik maupun Non Fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Rangka Menyiapkan Ruang, alat dan Kondisi juang yang tangguh.,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 11 Mei sampai dengan 09 Juni 2022 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Nagan Raya kepada Dansatgas TMMD 113.

Dandim 016/Nagan Raya menyampaikan pada pelaksanaan TMMD ke 113 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya saat ini Sasarannya yaitu berkembangnya antar aparatur sipil dan pemerintah di daerah bersama tokoh masyarakat secara terpadu dan melembaga membantu pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di daerah, meningkatkan dan kesejahteraan dan kehidupan sosial di masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kehidupan bermasyarakat berdasarkan pancasila dan undang undang dasar 1945 sesuai dengan profesi dan pengabdian nya ucap Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya yang telah mendukung program TMMD. Sasaran yang telah direncanakan di Desa Cot Kumbang dan Ujung Patihah Kecamatan Kuala, semoga sepenuhnya berjalan dengan baik,” ujarnya

“Selama proses TMMD berlangsung personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Dalam pantauan awak media dalam pembukaan tersebut Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto S.I.P, Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, Wakapolres Nagan Raya Kompol.Sugeng Sugiarto.Spd.MM, Wakil, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Dedy Irmayanda, SP.,MM Kajari Nagan Raya Muib, SH.MH.,LI, dan tamu undangan lainnya. Rabu, 11/05/2022 ( * )