oleh

Satuan Brimob Polda Aceh Galakkan Sosialisasi Harkamtibmas Dalam Program _Saweu Mesjid

Satuan Brimob Polda Aceh Galakkan Sosialisasi Harkamtibmas Dalam Program _Saweu Mesjid

 

AHC – | NAGAN RAYA :  Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan kegiatan _saweu mesjid_(kunjungi mesjd) di Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Kamis,(11/02/2021).

Adapun mesjid yang dikunjungi adalah mesjid Baitul Izzah. Kegiatan _saweu mesjid_ ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia khususnya Satuan Brimob Polda Aceh menindaklanjuti dari program Kapolri Baru, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar Polri lebih humanis terhadap masyarakat dengan cara melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah di mesjid sekitar dalam wilayah masing-masing.

Di samping untuk menjaga hubungan humanis dengan masyarakat sekitar, dalam kegiatan _saweu mesjid_ ini personil Brimob juga membersihkan mesjid, melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah shalat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan Polri yang PRESISI (prediktif, responsibilitas,dan transparansi berkeadilan) seperti slogan yang dicanangkan oleh Kapolri yang baru.

Tokoh masyarakat desa setempat, Tgk Syafari menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kepolisian,dalam hal ini Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor. Beliau mengharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan untuk ke depannya. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk taat kepada hukum yang berlaku serta terciptanya situasi Harkamtibmas yang kondusif.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan, S.I.K,M.Si melalui Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin S.Sos yang di hubungi terpisah mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Aceh khususnya Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk menindaklanjuti program dari Kapolri menjadikan Polri yang PRESISI.

“Dalam kegiatan tersebut personil Brimob juga mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada jamaah shalat dzuhur” ucap Iptu Nurdin. Kamis, 11/02 /2021 ( * )