oleh

Puluhan Siswa SMP S Islam Muslim Hand Nagan Raya Iku Wasbang Dari Tim Satgas TMMD Ke-113. 

Puluhan Siswa SMP S Islam Muslim Hand Nagan Raya Iku Wasbang Dari Tim Satgas TMMD Ke-113. Kodim 0116 Nagan Raya.

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Tim  (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0116/Nagan Raya, Resor Militer (Korem) 012 Teuku Umar melaksanakan penyuluhan terkait Wawasan Kebangsaan di Aula Sekolah SMPS Islam Muslim Hands di Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Jumat (20/05/2022).

Antusiasme siswa terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi yang dapat merongrong kehidupan bangsa kita.

Sertu Sutopo selaku narasumber mengatakan bahwa penyuluhan terkait wawasan kebangsaan merupakan salah satu bagian dari program TMMD yang harus dicapai dan dilaksanakan.

“Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara,” katanya.

Selain itu kegiatan penyuluhan bela negara ini merupakan wujud sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRi yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPS Islam Muslim Hands Fredy Setiawan, S.Pd mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkap Fredy.

Fredy berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.

“Kami juga sangat berharap bapak bapak TNI akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di SMPS Islam Muslim Hands ini,” ujarnya. Jum’at. 20/05/2022. ( * )