oleh

Personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Aceh Mako Batalyon C Pelopor Nagan Raya Gelar Upacara Pembarata

 

AHC | NAGAN RAYA : Sebanyak 20 personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Aceh melaksanakan penutupan Bintra (pembinaan tradisi) dan pembaretan. Selasa,(25/10/2022).

Kegiatan puncak yang dilaksanakan di pantai Suak Seumaseh Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat tersebut diawali dengan latihan pembulatan dengan materi latihan tempur dan PHH (pengendalian huru hara) dilanjutkan dengan upacara pembaretan.

Para personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Aceh sebelumnya telah melaksanakan pembinaan selama 2 bulan di Mako Batalyon C Pelopor Nagan Raya.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan tersebut adalah Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan,S.I.K.,M.Si yang turut didampingi oleh Danyon C Pelopor Kompol Usman,S.E.,M.M. dan Danki 3 Batalyon C Pelopor AKP Nurdin,S.Sos.,M.Si.

Dalam amanatnya Dansat Brimob berpesan kepada komandan pelaksana di lapangan agar senantiasa melakukan pembinaan dan pengawasan kepada personel agar bisa melaksanakan latihan dengan baik yang bermuara kepada kesiapan satuan.

“Dan untuk seluruh personel Bintara Remaja agar menyerap ilmu yang telah diberikan oleh pelatih maupun pembina serta tingkatkan disiplin dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas. Tumbuhkan motto Tiada Hari Tanpa Latihan serta motto pengabdian yaitu Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan harus selalu ada dalam setiap langkah Bhayangkara Brimob,” tutup beliau di akhir amanatnya. Selasa 25/10/2022 ( * )