oleh

Mengenang 18 Tahun Thunami Aceh Satbrimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor Gelar Dzikir Akbar dan Do’a Bersama.

 

AHC |NAGAN RAYA : Dalam rangka mengenang korban gempa bumi dan tragedi tsunami Aceh 18 tahun silam tepatnya pada tanggal 26 Desember 2004, Personel Batalyon C Pelopor melaksanakan dzikir akbar dan do’a bersama di halaman Mako Batalyon C Pelopor Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Rabu,(28/12/2022). malam kamis

Acara dzikir dan doa bersama tersebut dipimpin oleh Ustadz Aiptu Masyhuri,S.H. dan juga bertindak sebagai penceramah.

Acara yang diikuti oleh ratusan orang dari dalam maupun dari luar kabupaten Nagan Raya tersebut berlangsung dalam suasana khidmat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nagan Raya AKBP Setyawan Eko Prasetya, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Dedi Irmayanda,SP.MM, Dandim 0116 Nagan Raya diwakili oleh Danramil Kuala Kapten inf Sujito, Kajari Nagan Raya diwakili oleh Kasi Datun, Atdmariadi, S.H., M.H., Para alim ulama, pimpinan Dayah dalam Kabupaten Nagan Raya dan Danyon C Pelopor Kompol Usman,S.E.,M.M.

Dalam sambutannya Danyon C Pelopor Kompol Usman tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya dzikir akbar dan do’a bersama ini, khususnya kepada jamaah dzikir yang telah hadir ke Mako Brimob Batalyon C Pelopor.

“Alhamdulillah kami pada malam hari ini telah melaksanakan dzikir Akbar dan Do’a bersama dengan tujuan untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami 18 tahun silam tepatnya pada tanggal 26 Desember 204 sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Danyon C Pelopor

Ustadz Masyhuri dalam tausiyah nya menyampaikan tentang pentingnya dzikir dalam kehidupan sehari-hari, karena dzikir dapat membersihkan hati.

“Barang siapa yang di akhir hayat nya mengucapkan kalimah La Ilaha Illallah maka dijamin oleh Allah SWT masuk surga.” ucap ustadz Masyhuri yang juga pimpinan Pasantren Nur Darissalam. 28/12/2022 ( * )