oleh

Kodim 0116, Nagan Raya Gelar Binsiap Apkowil Dan Puanter

Kodim 0116 Nagan Raya Gelar Binsiap Apkowil Dan Puanter

 

AHC – | NAGAN RAYA  : Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya Provinsi Aceh  melakukan pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Makodim,Rabu (17/3)

Hal ini dilaksanakan untuk pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, untuk meningkatkan Sumberdaya Prajurit, kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang di ikuti ssluruh Babinsa di Makodim.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P.,M.I.Pol., mengatakan, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Maka dengan itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

,”Melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit Kodim 0116 Nagan Raya dalam rangka mensukseskan tugas pokok aparat kewilayahan, dengan adanya aparat kewilayahan Kodim 0116 Nagan Raya dapat meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya, geografi, demografi dan kondisi sosial”,kata Dandim

Dandim mengharapkan Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan dan tidak ada keraguan dalam mengaplikasikanya dilapangan. Rabu, 17 /03 /2021 ( * )