by

Kapolda Aceh Resmikan Mako Satbrimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor  Nagan Raya

 

AHC| NAGAN RAYA : Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. resmikan Mako Batalyon C Pelopor yang dipindahkan dari Kabupaten Aceh Selatan dan kini berlokasi di Jalan Banda Aceh-Tapak Tuan Desa Ujong Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Kamis, 24 Maret 2022.

Pantauan acehhebat.com Kapolda Aceh beserta rombongan tiba di Mako Batalyon C Pelopor diperkirakan Pukul 09.00 Wib. Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. yang di wakili oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah, S.H., M.H., menyambut kedatangan Kapolda Aceh yang diawali hormat jajar oleh Personel Satbrimob Polda Aceh.

Rombongan Kapolda disambut pejabat utama Satbrimob Polda Aceh dan Pejabat Muspida Nagan Raya serta sejumlah pejabat  dan tokoh masyarakat Nagan Raya.

Kapolda Aceh irjen pol Drs. Ahmad Haydar S.H.,M.M. Selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan perkembangan situasi dan arus globalisasi membawa pengaruh besar dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat yang semakin maju, berkembangnya modus operandi kejahatan hal ini menjadi tantangan tugas dan tanggung jawab Polri semakin berat dan komplek, perkembangan situasi yang terjadi di wilayah hukum Polda Aceh khusus wilayah Barat, Tengah dan Selatan harus disikapi dengan cepat dan tepat sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Satuan Brimob Polda Aceh sebagai bagian dari integral Polri dan sekaligus pelaksana utama Polda Aceh mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi guna terwujudnya keamanan dalam negeri.” pungkas nya

Dalam kesempatan itu ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Kapolda Aceh bersama rombongan meliputi upacara sekaligus peresmian Mako, pembukaan selubung pamflet Mako Batalyon C Pelopor, Penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Aceh yang disaksikan tamu undangan, Pemberian santunan kepada anak yatim, penanaman pohon serta peninjauan Vaksinasi.

Selain Kapolda Aceh, para pejabat yang hadir dalam peresmian Mako Batalyon C Pelopor, masing-masing,  Dirreskrimsus, Dirnarkoba Polda Aceh, Danrem 012 Teuku Umar, Bupati Aceh Barat, Bupati Nagan Raya, Bupati Abdya dan jajaran, Mantan Bupati Nagan Raya T. Zulkarnaini, Dandempom Aceh Barat, Danyon 116 Garda Samudra, Kapolres Nagan Raya, Kapolres Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat Daya, Kapolres Aceh Selatan, Dandim Nagan Raya serta Dandim Aceh Barat.

Selanjutnya jajaran Satbrimob Polda Aceh yang hadir PLH Dansat Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah, S.H., M.H., Bhayangkari, PJU Jajaran Satbrimob serta seluruh Personel Satbrimob Polda Aceh dan para tamu undangan lainnya.

Kemudian sambutan Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. yang di wakili oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah, S.H., M.H., mengucapkan selamat kepada Kompol Usman,S.E.,M.M. yang baru mendapat promosi jabatan dan amanah sebagai Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh, kami yakin dan percaya saudara dapat melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik, serta membawa perubahan khususnya jajaran Batalyon C Pelopor. Kamis, 24/03/2022.