by

HUT Brimob Ke 75, Brimob Nagan Raya  Laksanakan  Donor Darah

HUT Brimob Ke 75, Brimob Nagan Raya  Laksanakan  Donor Darah.

 

ACEH HEBAT. -| NAGAN RAYA . Dalam rangka menyambut HUT Brimob yang ke 75 dan juga sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Aceh untuk masyarakat jajaran Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagan Raya menggelar kegiatan donor darah. Rabu,(4/11/2020).

Hal tersebut dilakukan karena meningkatnya permintaan kantung-kantung darah kepada PMI dari masyarakat terutama ditengah pandemi COVID-19 dikarenakan banyaknya pasien yang trombositnya turun sehingga butuh asupan darah.

Kegiatan donor darah yang bertempat di Mako Brimob Kompi 3 Ujung Fatihah Nagan Raya tersebut di ikuti oleh puluhan personil Brimob kompi 3 Nagan Raya, ibu bhayangkari personil Brimob Kompi 3 Nagan Raya, personil kodim 0116 Nagan Raya, personil Polres Nagan Raya, Satpol-PP Nagan Raya, tim kesehatan RSUD Sultan Iskandar Muda dan PMI Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin S.Sos. Turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kabag Sumda Polres Nagan Raya Ipda Hendra Kurniawan, Sekjen PMI Nagan Raya Saiful Azmi, Kasi Penegakan Syariat Islam Nagan Raya Neldi Isnayanto, S.H, Paur Kesehatan Polres Nagan Raya Bripka Maulidi,S.K.M dan ketua Bhayangkari anak ranting Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Ny. Nurbaiti

Dari aksi sosial kegiatan donor darah tersebut sedikit nya 25 kantong darah terkumpul yang ke depannya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tetesan darah dari personil Brimob Polda Aceh ini diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” yang berarti Brimob selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H melalui Danki Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos mengatakan Bhakti Sosial kepada masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan harus terus ditingkatkan salah satunya adalah dengan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan” tutup Iptu Nurdin. Rabj, 4/11 (* )