by

Dandim 0116 Nagan Raya Beri Wawasan Kebangsaan  Para Ketua Pemuda Dalam Kecamatan Beutong.

Kasdim 0116 Nagan Raya Mayor Inf Samil Fuddin, S.H Beri Matri Wawasan Kebangsaan  Para Ketua Pemuda Dalam Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

 

 

 

AHC – | NAGAN RAYA :  Para Ketua Pemuda se Kacamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh dibekali Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air Dan Aksi Radikalisme di Ruang kelas MTS Al-Qudus desa Keude Seumot , Selasa, 29/6/2021

Sosialisasi wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan pencegahan radikalisme di sampaikan oleh Kasdim 0116/ Nara Mayor Inf Samil Fuddin, S.H di hadiri oleh Danramil Beutong Kapten Inf Legianto, Camat Beutong Edi Kama. S.Sos.I Staf PMD Amri Mukminin dan Babinsa Koramil Beutong

Dalam paparannya, Kasdim menerangkan Wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air merupakan perjuangan bangsa Indonesa dalam mencapai kemerdekaan bahwa perjuangan harus dilakukan secara bersama-sama dan menyeluruh dengan tonggak sejarah ” BHINNEKA TUNGGAL IKA” sampai pada akhirnya indonesa mencapai kemerdekaan dari para penjajah yang ada di Indonesia dengan memplokamirkan Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Ia juga menjelaskan 4 (Empat) pilar Konsensus dasar bangsa Indonesa yang harus di jaga yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

“Cinta tanah air dengan menjaga kesatuan dan persatuan Indonesa, serta keselamatan Bangsa dengan mempertahankan Slogan Bhineka Tunggal Ika, dan mempedomani Pancasila sebagai pandangan hidup dan Falsafah hidup bangsa indonesa dengan hidup normal, bertoleransi dan gotong royong”Papar Kasdim

Selain itu upaya untuk membangun wawasan kebangsaan harus terus-menerus dilakukan agar jiwa cinta Tanah air, bela Negara dan berjuang untuk kesejahteraan seluruh bangsa tumbuh dan berkembang.

Kasdim mengajak kepada para Ketua Pemuda untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah Vaksinasi Massal dengan menggandeng tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat melaksanakan sosialisasi dan mengajak masyarakat yang masih enggan untuk divaksin.

Secara terpisah Camat Beutong Edi Kama. S.Sos.I mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0116 Nagan Raya yang sebagai pematri oleh Kasdim yang telah memberi materi tentang Wawasan Kebansaan untuk para Pemuda Gampong dalam kecamatan Beutong. 

Edi juga menambahkan, harapa para Ketua pemuda yang telah ikut kegiatan Wawasan Kebangsaan tersebut agar benar benar mempelajari apa yang sudah di berikan ilmu. Tutup Camat secara Singkat. Selasa, 29/06/2021. (* )