oleh

Cegah Penularan Covid -19 Personil Brimob Kompi 3 Nagan Raya Sosialisasi Di Tempat Wisata.

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 terus di lakukan Satuan Brimob Polda Aceh kepada masyarakat dalam setiap kesempatan.

Personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Aceh yang bermarkas di kabupaten Nagan Raya juga terlibat langsung dalam melaksanakan upaya tersebut kepada masyarakat di sekitarnya.

Aktivitas ini terlihat disalah satu objek wisata di kabupaten Nagan Raya tepatnya di pantai Lhok Naga Permai desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir, personel Kompi 3 yang sedang melaksanakan patroli langsung menjumpai pengunjung sembari memberikan sosialisasi protokol kesehatan covid-19.

Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Aceh Kompol Hari Purnomo SH.MH melalui Komandan Kompi 3 Iptu Nurdin S.Sos mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka mengedukasi masyarakat agar sama-sama dapat memutuskan penyebaran covid-19 di kabupaten Nagan Raya.

“Kami bersama personel rutin melaksanakan giat patroli, himbauan dan sosialisasi prokes kepada masyarakat, dengan harapan kita dapat sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ucapnya di Nagan Raya, Minggu (1/8/2021).

Iptu Nurdin mengatakan, masyarakat juga merespon baik kehadiran Brimob Aceh yang memberikan sosialisasi protokol kesehatan, hal itu terbukti dari semakin patuhnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan itu sendiri.

“Protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari penularan covid-19, untuk itu kami terus mensosialisasikannya kepada masyarakat, mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari covid-19 dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Terlihat para personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Aceh ini hadir dengan mengunakan jaket pelampung dan membawa perahu karet, tak hanya itu sejumlah masker yang dibawa langsung diberikan kepada pengunjung objek wisata untuk digunakan.

“Ya selain sosialisasi protkes, kehadiran kami juga dalam rangka patroli SAR di objek wisata, kami tetap siaga untuk kemanusiaan,” tandas Iptu Nurdin. Minggu..1/08/2021 ( * )