by

Brimob Rangkul Satpol PP-WH  Dan Tim Gabungan Keliling Kota Meulaboh Laksanakan Operasi Yustisi

Brimob Rangkul Satpol PP-WH  Dan Tim Gabungan Keliling Kota Meulaboh Laksanakan Operasi Yustisi

 

MEULABOH –  ( ACEH HEBAT ) Guna mendukung program pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari Personel Brimob Polda Aceh Kompi 3 Nagan Raya bersama dengan polres, Kodim dan satpol PP-WH kabupaten Aceh barat melaksanakan operasi yustisi di dalam wilayah kota meulaboh kabupaten Aceh Barat. (Rabu,30/09/2020).

Untuk sekedar diketahui Yustisi adalah suatu upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh para penegak hukum dengan menggunakan sistem peradilan ditempat.

Turut hadir dalam operasi yustisi kali ini Kabag Ops Polres Aceh barat AKP Akmal dan Danki Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos.

Operasi yustisi pada kesempatan kali ini dilaksanakan di beberapa titik dalam kota meulaboh seperti di simpang traffic light simpang rundeng meulaboh dan terminal mobil penumpang meulaboh desa ujung baroh kecamatan Johan pahlawan kabupaten Aceh barat.

Adapun yang menjadi sasaran operasi meliputi para pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan nasional di traffic light Simpang Rundeng maupun masyarakat yang sedang beraktifitas di terminal Meulaboh Aceh Barat.

Para masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ada yang diberikan peringatan dan ada yang langsung ditindak di tempat oleh petugas gabungan. Tindakannya berupa push up maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di samping melaksanakan operasi yustisi Pendisiplinan penggunaan masker,tim gabungan juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat dalam kota meulaboh dengan cara berkeliling kota meulaboh.

Pada kesempatan lain, Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol suheru S.I.K melalui Danki Brimob Kompi Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos .mengharapkan agar masyarakat selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah,baik itu berbelanja maupun berkerja.

“Kalau kita semua disiplin dalam menggunakan masker,maka Covid 19 Insya Allah akan cepat berakhir di tempat kita” ucap Nurdin S.Sos. Rabu, 30 /09 ( * )