oleh

Brimob Polda Aceh Gelar Tes Swab Anti Gen Di Mako Brimob Nagan Raya.

 

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Tim Kesehatan dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Aceh dan Satgas Covid-19 Nagan Raya melaksanakan tes Swab Antigen kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Aceh guna untuk mengetahui apakah seseorang terkena atau tidaknya Virus Corona bagi personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Nagan Raya. Rabu,(25/8/2021).

Acara yang dipimpin langsung oleh Danki Brimob Iptu Nurdin S.Sos tersebut dilaksanakan di Aula Mako Brimob Nagan Raya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan,S.I.K,M.Si saat di konfirmasi terpisah mengatakan kegiatan Swab Antigen merupakan langkah awal identifikasi apakah seseorang sedang terinfeksi virus, termasuk SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 serta untuk menjaga kesehatan keluarga anggota Brimob dari penularan virus COVID-19.

Karena anggota yang sedang bertugas sangat beresiko tinggi terdampak penyebaran covid-19. Dengan adanya tes swab PCR ini justru akan membantu seseorang, orang lain, dan pemerintah untuk melakukan penelusuran kontak dengan carrier atau orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan test swab ini juga untuk menunjang kinerja berikutnya. Karena tugas untuk kedepannya masih menunggu bagi Personil Satbrimob Polda Aceh, khusus nya Kompi 3 Batalyon C Pelopor. Rabu. 25 /08 /2021 ( * )