oleh

Brimob Kompi 3 Batalyon C Sterilisasi Gereja Dari Ancaman Bom Menjelang Natal.

Brimob Kompi 3 Batalyon C Sterilisasi Gereja Dari Ancaman Bom Menjelang Natal.

 

AHC. – | MEULABOH : Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang beribadah dan merayakan Natal.

”Sterilisasi gereja ini kami lakukan dengan menggunakan metal detector dan inspection mirror set” ungkap komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Danki Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos saat memantau sterilisasi di Gereja Katholik Methodist Meulaboh, Jum’at (25/12/2020).

Iptu Nurdin mengatakan, sterilisasi gereja untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan jemaat saat melakukan ibadah Natal. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman jemaat.

Anggota yang diterjunkan melakukan sterilisasi gereja, memeriksa setiap sudut dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan. Demi keamanaan perayaan Natal 2020

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal,” ujarnya.

Sementara Pendeta Gereja Katolik methodist Meulaboh Meggy Bangun, S.Th mengatakan, ibadah perayaan Natal tetap digelar. Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan misa Natal secara bergantian. Pihaknya juga berterima kasih dengan adanya sterilisasi dan pengamanan gereja oleh pihak Brimob dan unsur TNI/Polri.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Arga Muda,S.I.K, mengatakan terkait Natal dan Tahun Baru akan dilaksanakan Operasi Lilin Seulawah 2020 yang dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang. Sterilisasi gereja termasuk bagian dari kegiatan tersebut. Jum,at . 25/12 (* )