oleh

Brimob Batalyon C Pelopor Nagan Raya Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan  Do’a Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

 

AHC | NAGAN RAYA : Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M dan do’a bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur di Mesjid Usman Mako Batalyon C Pelopor. Kamis,(13/10/22). malam Jum’at. 

Dalam acara tersebut, turut hadir PJ. Bupati Nagan Raya diwakili oleh asisten 1 sekdakab Bapak Zulfikar,S.H., Kapolres Nagan Raya diwakili oleh Kabag Ops AKP Khairil Ansar,S.Sos,.M.M., Dandim Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Dedi Irmayanda, perwira dan Bhayangkari Sat Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor.

Danyon C Pelopor Kompol Usman,S.E.,M.M. menyebutkan doa bersama yang dilaksanakan di mesjid Mako Batalyon C Pelopor pada Kamis malam untuk mengenang korban tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022.

“Lanjut Danyon Konpol Usman Kita semua percaya dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, mari kita bersama-sama berdoa untuk para korban tragedi Kanjuruhan, semoga Indonesia kedepannya bisa lebih baik lagi dalam hal olahraga agar hal-hal yang buruk dapat dihindarkan dan tidak terulang lagi,” ucapnya.

Sebagai penceramah, Tgk Safrudin pimpinan Dayah Bustanul Jannah Desa Ujong Fatihah Kecamatam Kuala Kabupaten  Nagan Raya menyampaikan makna dilahirkannya seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta.

“Melalui peringatan ini, mari kita jadikan momentum umum menanamkan,memupuk dan menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW,” tuturnya.

Di samping itu Tgk Safrudin juga menyampaikan bahwa musibah yang terjadi di Kanjuruhan Malang Jawa Timur merupakan takdir dari Allah agar kita lebih bertaqwa dan beriman kepada Nya. Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini baik senang maupun susah, gembira atau sedih semua sudah di atur oleh Allah sebelum dunia ini diciptakan.

Diakhir kegiatan, Tgk Safrudin mengajak seluruh personel dan bhayangkari untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT untuk senantiasa melindungi personel Brimob dalam setiap penugasan dan kedamaian di negara Republik Indonesia. Kamis,  13/10/2022 ( as )