by

Rohani Seorang Kaum Hawa Maju Calon Keuchik Di Desa Keude Siblah Kecamatan Blang Pidie Abdya.

 

AHC | ABDYA : Pemilihan keuchik (kepala desa) secara langsung (Pilchiksung) yang digelar secara serentak pada tahun 2022 mendatang di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Beragam latar belakang sosok kandidat muncul menyemarakkan pesta demokrasi ini di tiap-tiap gampong yang melaksanakan Pilchiksung tersebut.

Mereka pun menciptakan visi dan misi ciamik untuk memajukan potensi desanya guna menarik simpatik warga. Jum’at 11 /02 /2022

Panitia Pemilihan Keuchik ( P2K ) Gampong Keude Siblah Kecamatan Blang Pidie Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh menetapkan Rohani dengan Nomor Urut 3 ( Tiga ) sebagai Calon Keuchik Masa Periode 2022 – 2028.

Rohani selaku Calon Keuchik mengatakan kepada awak media lewat Whatsap. Mengusung slogan “Melayani Warga Membangun Gampong”, Kaum hawa ini ingin membawa Gampong Keude Siblah lebih maju seiring dengan perkembangan zaman.

Rohani selama ini Cukup aktif dalam bidang budaya dan sosial tampa perbedaan, rohani meminta para Masyarakat Keude Siblah dan para kaum ibu – ibu memohon Dukungan dan Doa, agar Desa Keude Siblah kedepan lebih baik yang sekarang, dalam pemilihan Kepala Desa tersebut walaupun kita beda pilihan namun kita tetap Bersaudara. Ucap Rohani.

Namun kita ini bukan menjual Janji untuk Masyarakat, tapi ketika Saya terpilih dan di percaya oleh Masyarakat Keude Siblah , insya Allah kita mebangun Sarana dan Prasarana Ibadah, Kepemudaan , kita aktifkan kaum ibu – ibu PKK dan lainnya yang bersifat memajukan Gampong tampa bertentagan dengan Undang – Undang. Tegas Rohani.

Ianya sudah berkomitmen siap memimpin sebagai kepala desa, apabila warga mempercayai saya,dan kenapa orang lain bisa memimpin , kenapa kita dari unsur Perempuan tiidak bisa kalau Allah memberi kesempatan untuk kita, insya Allah kita akan menjemput Program kerja dari tingkat pusat, provinsi, hingga ke tingkat Kabupaten. Demi memajukan desa kita ini.

“Dikarnakan bisa bisa kita liat bersama selama ini, tidak cukup kita bangun Gampong dengan Dana Desa ( DD ) apalagi bencana Vandemi Covid -19 belum berakhir. Tutup Rohani sambil tersenyum”.

Salah satu Timsesnya Rohani, engan kita sebut namanya mengatakan, yang bahwa kami siap untuk bekerja demi kemenagan Bunda Rohani sebagai Calon Keuchik Keude Siblah dengan masa periode 2022 -2028.

Iayanya juga mengharapkan para kaum hawa ( Ibu – ibu ) dan umumnya Masyarakat Keude Siblah sudah saatnya kita dukung Dari Kaum Hawa sebagai Calon Keuchik dan kita berpolitik dengan sehat, jangan saling tunding, mentunding walaupun kita beda pilihan namun kita tetap bersaudara, Visi dan misi oleh Bunda Rohani yang sudah di papar demi Keude Siblah untuk akan datang dan menjadi Desa yang Teladan. Jum’at 11/2/ 2022. [ * ]