by

Dalam Deklarasi Pilchilsung Damai Mari Kita Jaga Sinergitas Agar Desa Kondusif.

 

AHC | NAGAN RAYA : Menjelang Pilchiksung hanya tingal hitung hari Muspika Seunagan Kabupaten Nagan Raya Gelar Deklasi Damai di halaman Kantor Camat setempat . Selasa, 30 /11/2021.

Deklarasi Pilchiksung damai Se Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Pembina Apel yang dipimpin lansung oleh Asisten Satu Sekdakab Nagan Raya Zulfika.SH

Asisten 1 Tata Pemerintahan dan Kesra  Zulfika ,SH mengingatkan para Keucik dan Ketua Tuhapeut agar dapat menjaga sinergitas dalam membangun desa.

Zulfika juga mengingatkan kepada Para Calon Keuchik agar harus benar benar siap nyakni siap menang dan Siap untuk kalah, jangan ada upaya membesar besarkan masalah hanya karena kalah dalam kompetisi Pichiksung nantinya.

Zulfika berpesan kepada seluruh Calon apabila tidak terpilih jangan berkecil hati, dan bagi yang terpilih jangan berbangga dan sombong. Karna jangan Anggap Uang Desa begitu besar, tapi kalau kita salah mengunakan akan kita menghadapi dengan Jalur hukum. Tutup Zulfika.SH.

Sementara itu Ustad Syawaludin,MA dalam tausiyahnya pada kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada Calon Keucik agar melakukan cara cara yang halal dalam proses Pilchiksung nantinya karena semua perkara tersebut akan dimintakan pertangungjawaban oleh Allah,SWT nantinya.

Disamping itu beliau juga mengingatkan kepada calon keuchik agar dapat menghindari politik uang saat PILCHIKSUNG karena itu sangat dilarang dalam agama. Tutup Ustat Syawaluddin.

Secara terpisah Camat Seunagan Saiful Bahri. SH mengatakan kepada acehhebat.com jumlah Desa Dalam kecamatan Seunagan 35 Desa, yang ikut Pilchiksung 31 Desa dengan jumlah Calon 82 orang. Dan empat desa lagi untuk ikut ke tahap dua.

Iayanya juga menambahkan, para P2K benar – benar menjaga kenetralan dalam menjalankan tugas Pilchiksung. Tutupnya.

” Melalui Pilchiksung Damai Tahun 2021 mari kita wujudkan Kepemimpinan Gampong Yang Berkualitas, Demograsi, Tranpansparan dan Berwibawa”.

Saiful mengharap sangat para Calon Keuchik dengan sehat untuk mencari dukungan jangan saling Tunding, sesama calon Keuchik.

Agar Pichiksung Serentak yang akan dilaksanakan pada tgk 9 desember 2021 untuk tetap damai dan dilarang keras melakukan Many Politik tapi hendaknya para Calon Kechik masing masing menawarkan Visi Missinya kepada warga Masyarakat untuk mampu membangun desa masing – masing kedepan yang lebik baik serta programnya.

Pantauan acehhebat.com Dalam Deklarasi Pilchiksung Damai tersebut , turut hadir Kabag Pemerintahan Sekdakab Nagan Raya Arifik. A. Karim.MPA , Kapolsek Seunagan, Danramil, KUA, Kepala Pukesmas Parom, Imum Mukim Se Kecamatan Seunagan , Para Keuchik , Para P2K, Para Ketua Tuha Peut dan Tokoh Pemuda. Senin. Selasa, 30/11/2021.[*]