by

Calon Keuchik Gampong Krueng Panto Abdya Penyampaian Visi Dan Misi

 

AHC | Abdya | Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) di Gampong Krueng Panto Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah memasuki ke Tahapan Penyampaian Visi dan Misi, dimana ada lima (5) kandidat calon Keuchik yang memaparkan Visi dan Misi serta program kerja demi kemajuan Gampong setempat, Sabtu 19 Maret 2022.

Sekretaris Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Krueng Panto Nasruddin kepada awak Media Mengatakan, Penyampaian visi dan misi ini adalah bentuk tahapan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya), dimana di Gampong Krueng Panto sendiri ada lima (5) calon kandidat yang terdiri dari, 1. Wahyu Rahmat 2. Syamsul Bahri Hamid 3. Mas’udi 4. Mahdani 5. Mawardi Adaf.

“Kita mengharapkan dalam penyampaian Visi dan Misi ini tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakuka seperti yang tercantum dalam Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 Pasal 25 Huruf b yaitu menghina dan memfitnah seseorang, suku, agama, ras, Pemerintah, organisasi, politik, organisasi sosial, golongan dan calon yang lain.”ujar Nasruddin yang akrab di sapa Inas Panto.

Lebih Lanjut Ia menghimbau kepada kandidat calon Keuchik agar dapat mengindahkan setiap aturan yang telah ditetapkan oleh Qanun maupun peraturan Bupati (Perbup) seperti mempengaruhi pemilih dengan cara pembagian barang atau uang serta penyediaan fasilitas lainnya sampai pada hari Pemilihan nantinya.

“Kita juga menghimbau kepada pihak Tuha Peut Gampong Krueng Panto dan juga kepada seluruh jajaran masyarakat agar dapat mengawasi jalannya proses Pilchiksung ini dengan tertib, aman, damai, jujur dan adil.”ucapnya

Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Gampong Krueng Panto agar dapat menentukan hak pilihnya nanti dengan sebaik-baiknya.

“Karena ini adalah momen sejarah bagi Gampong Krueng Panto yaitu terpilihnya Keuchik Definitif Pertama di Gampong Krueng setelah terbentuknya Gampong pada tahun 2011 dulu, jadi gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya.”Tandasnya.

Menurut pantauan awak media ini, Dalam acara penyampaian visi dan misi calon keuchik pada malam ini seluruh anggota masyarakat yang hadir sangat antusias mendengarkan visi-misi dan program kerja kelima calon keuchik ini mulai dari pembukaan sampai berakhirnya acara. ( * )