by

SMP, N. 1 Seunagan Mendapat Kartu KIP. Ini Harapan Kepsek.

MISNAN. S.Pd. Kepala SMP.NI Seunagan.

 

NAGAN RAYA  | ACEH HEBAT. : Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan program Presiden melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara Nasional untuk bantuan dana pada siswa/I kurang mampu baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di seluruh Indonesia.

Kesempatan emas bagi siswa di Aceh atau di Provinsi yang berasal dari keluarga kurang mampu (miskin atau prasejahtera) untuk mendapatkan bantuan finansial (biaya pendidikan) dari pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Bahkan, Program tersebut sudah berjalan beberapa tahun yang lalu.

Hal itu seperti diungkapkan Misnan, S. Pd, selaku kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jeuram saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Jumat 20 November 2020

“Jumlah siswa SMP 1 Seunagan  sekitar 346 orang, dan penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) 144 Siswa,”kata Misnan.

Sementara itu, Misnan menyebut bahwa Siswa Yatim Piatu ada 35 orang dan sudah mendapat mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Seunagan itu berharap agar siswa berprestasi juga mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah, karena Misnan menilai Siswa yang berprestasi itu ialah aset daerah atau negara.

“Selain anak kurang mampu, kita berharap agar pemerintah juga memperhatikan anak anak yang berprestasi demi kemajuan daerah,”ungkap Misnan, Kepsek SMPN 1 Jeuram itu.

“Dengan adanya program ini, semoga siswa semakin giat dalam belajar dan dapat meningkatkan prestatasinya dalam hal pendidikan,”demikian tutupnya. Jum,at . 20/11 (* )