oleh

Sekda Nagan Raya Ir.H.Ardhimarta Pimpin Upacara HKN Ke 58.

 

ACEH HEBAT.COM |NAGAN RAYA : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 yang berlangsung dihalaman kantor bupati setempat. Senin (14/11/2022)

Upacara HKN kali ini mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” dipimpin oleh Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimartha mewakili pj. Bupati Nagan Raya, dengan komandan upacara Dedi Saputra Amd.Kep yang merupakan Staf Dinas Kesehatan setempat.

Meski sempat di guyur hujan sebelum upacara di mulai, tetapi peserta tetap bersemangat mengikuti upacara HKN ini.

Pada kesempatan itu, Sekda Ardimatha membacakan Amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Dalam amanat itu, diharapkan supaya membangkitkan semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19. Sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat, bahkan diseluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih,” ujar Sekda.

Namun di tengah tantangan yang berat ini, Sekda menjelaskan kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022. Papar Sekda

Sekda Menyebutkan, disamping prioritas penanganan Covid-19 Kemenkes juga menfokuskan 6 pilar transformasi kesehatan diantaranya, transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi
sistem pembiayaan kesehatan, transformasi sumber daya manusia (SDM) kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

Diakhir amanatnya, Sekda menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa
mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

Turut hadir Para Forkopimda, Kepala SKPK, Kabag Setdakab, Camat, Kepala Puskesmas dan Jajarannya serta ASN di lingkup Pemkab Nagan Raya. ( * )