by

SDN Parom Peringati Hari Guru Nasional Dan Diiringi Dengan HUT PGRI ke-76

 

 

AHC | NAGAN RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT PGRI Ke-76 pada tanggal 25 November 2021, SDN Parom, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya mengadakan upacara di halaman sekolah, Kamis (25/11/2021).

Dalam upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tersebut SDN Parom mengambil Tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Dalam upacara tersebut Kepala Sekolah Ratnawati, S. Pd yang disampaikan melalui Wakil Kepala Sekolah Yusmanidar, S. Pd untuk membacakan amanatnya, meminta kepada para siswa dimanapun berada dan siapapun yang memberikan ilmu walaupun sebuah huruf itu adalah guru yang harus kalian hargai. Ucap Yusmanidar.

“Kita baca dari sejarah negara Jepang yaitu horosima yang pernah di bom oleh negara sekutu tapi Kaisar nya kalau negara kita Presiden yang pertama kali ditanya itu adalah Guru,” imbuhnya.

Lanjutnya, karnah dari Guru bisa didik menjadi dokter, tentara, polisi, camat bahkan bisa jadi presiden, maka dari itu anak-anak ibu semuanya mari sama-sama kita menghargai ilmu yang telah diberikan oleh bapak dan ibu guru kita.

“Ibu, bapak guru mendidik kalian itu tidak mengharap imbalan apapun tetapi harapan dan keinginan mereka supaya anak-anak ibu itu bisa mengapai apa yang kalian cita-citakan,” tutupnya.

Dalam memperingati Hari Guru Nasional SD Parom melaksanakan Kegiatan perlombaan untuk para siswa  yang antara lain :

Lomba lari membawa balon diikuti oleh guru. Lomba membawa lari kelereng dalam sendok diikuti oleh guru. Lomba jalan cepat diikuti oleh guru.

Dalam acara tersebut bertindak sebagai pembina upacara Wakil Kepala Sekolah Ibu Yusmanidar, S. Pd, Pemimpin Upacara Mulizar M, S. Pd, puisi Guru dibaca oleh Azza Nailatul Rahmi murid kelas lima dan Doa dibaca oleh Mas Aril, A. Ma serta dihadiri oleh semua guru, siswa dan wali murid. Kamis, 25/11/2021. [red]