by

Ratusan Siswa SD Dan SMP Ikut Vaksinasi  Di Mapolres Nagan Raya 

 

AHC | NAGAN RAYA  : Polres Nagan Raya kembali membuka gerai vaksin untuk pelajar tingkat SD dan SMP.Vaksinasi yang di gelar di Mapolres tersebut,capaian vaksin itu membludak,sehingga terpaksa gerainya di buka 4 titik lokasi.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya,sabtu (19/2/2022) menyebutkan,vaksinasi untuk pelajar usia 6 hingga 11 tahun itu,merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lonjakan Covid-19 bagi pelajar itu sendiri

Dengan hasil sosialisasi para Kepala sekolah dan dewan guru masing masing itu,vaksinasi terhadap pelajar tersebut membludak di Mapolres Nagan Raya.Ini merupakan patut kita banggakan,karena capaian vaksinasi terhadap pelajar dalam minggu ini memuaskan,sebut AKBP Setiyawan Eko Prasetiya.

Kapolres Nagan Raya itu juga menambahkan,keberhasilan vaksin terhadap pelajar itu,merupakan dorongan serta dukungan penuh Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya,dalam memberikan pemahaman terhadap pelajar,tentang pentingnya vaksinasi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu,Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan,Kepala Sekolah,dewan guru serta personil Polisi,yang telah berhasil mencapai capaian vaksinasi untuk pelajar SD,dan SMP tersebut.

Kapolres AKBP Setiyawan Eko Prasetiya juga menegaskan,bagi instansi yang belum mencapai vaksinasi akan dipertanyakan kendala nya.Kapolres juga menyebutkan,selain sekolah dibawah Dinas Pendidikan,juga akan diminta data capaian vaksinasi terhadap pelajar,jika belum tercapai vaksin itu,Polres Nagan Raya juga akan membuka gerai di sekolah tersebut.

Selain itu,Kapolres Nagan Raya juga mengharapkan kepada masyarakat wilayah itu,yang belum melakukan vaksinasi,agar dapat melakukan vaksin baik dosis pertama,kedua serta dosis ketiga.Alhamdulillah,vaksinasinasi untuk pelajar hari ini di Mapolres Nagan Raya,mencapai 300 orang lebih,ujarnya

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Zulkifli,S.Pd menambahkan,bagi sekolah yang belum melakukan vaksinasi terhadap pelajar,Polres Nagan Raya akan mendatangi sekolah itu,dengan membuka gerai vaksin berhadiah.

Zulkifli,S.Pd juga mengatakan,saat ini Dinas Pendidikan dan Sat Reskrim Polres Nagan Raya telah membuka gerai vaksinasi berhadiah di SMPN 1 Kuala,SMPN 6 Kuala Baro serta SMPN 1 Seunagan. Sabtu, 19/02/2022 ( * )