oleh

Puluhan Warga Nagan Raya Ikut Ujian Paket C Secara Menual Di PKBM Serbaguna.

 

 

AHC – | NAGAN RAYA – : Puluhan warga Nagan Raya mengikuti ujian paket C secara menual yang dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)  Serbaguna Dengan lokasi Gampong Latong Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Jum,at 09 / 04 / 2021.

Pelaksanaan ujian dilakukan secara manual selama empat hari dari tanggal 6 sampai 9 April 2021, tempat di ruang Sekretariat PKBM – SERBAGUNA sedangkan pengawas ujian dari tutor PKBM Serbaguna.

Ketua PKBM Serbaguna Tahjul Arifin. SE , mengatakan kepada awak media setiap peserta yang mengikuti paket C ini harus mendaftarkan diri sebelum pelaksanaan ujian di mulai.

Lanjutnya, untuk paket B ujiannya direncanakan pada tanggal 17 sampai 22 Mei  sedangkan paket A, 24 – 29 Mei 2021. Yang ikut ujian semua sudah terdaftar di Dapodik Ujian Pendidilkan Kesetaraan (UPK)  PKBM – SERBAGUNA.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Serbaguna ( PKBM- SERBAGUNA) izin Notaris 30 Agustus 2014. Izin Operasional : 241.9 /457 /2016 . Nomor NPSN : P993474. Dengan alamat Desa Latong Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya

Tahjul juga menambahkan para warga yang ingin mendaftarkan Ke PKBM Serbaguna untuk Paket A setara SD , paket B dengan Setara tingkat SMP dan Paket C setara tingkat SMA. Adapun  dengan Syaratnya, untuk Paket A ( SD ) satu Lembar Photo Copi KTP , Photo Copi KK , Pas Photo ukuran 3 x 4 = 2 lembar. Photo Copi Akte Satu Lembar.

Untuk Paket B setara tingkat SMP. Syaratnya satu lembar Photo Copi Ijazah SD, satu Lembar Photo Copy KK, satu lembar Photo Copy KTP , satu lembar Photo Copy Akte Kelahiran satu lembar dan Pas Photo 3 x4 = 2 lembar.

Untuk Paket C setara tingkat SMA Syaratnya satu lembar Photo Copy Ijazah SMP , satu Lembar Photo Copy KK, satu lembar Photo Copy KTP , satu lembar Photo Copy Akte Kelahiran satu lembar dan Pas Photo 3 x4 = 2 lembar. Tempat Sekretariat PKBM Serbaguna Jalan Nasional Jeuram – Beutong , Samping mesjid Jeuram Gampong Latong Kecamatan Seunagan . Dan PKBM SERBAGUNA tersebut selain Program Pusat belajar Masyarakat, juga ada program Menjahit, dan pelatihan lainnya.

Selama ini PKBM Serbaguna Ratusan Peci dan Baju yang telah di jahit oleh para tutor PKBM Serbaguna.dan para Alumni Siswa PKBM Serbaguna. 

“Pengumuman kelulusan paket C akan dibtempel di Sekretariat PKBM Serbaguna, Semoga semua peserta ujian paket C pada tahun ini yang terdaftar dalam Dapodik UPK PKBM Serbaguna dapat prestasi dan nilai yang baik, mudah-mudahan bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi,” tutupnya. Tahjul Selaku Ketua PKBM Serbaguna. Jum,at . 09 /04 /2021. ( AS )