PJ. Bupati Nagan Raya Jadi Pembina Upacara SDN Purwodadi

 

AHC | Suka Makmue – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si memimpin upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten setempat, Senin (30/01/2023).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Fitriany Farhas didampingi Kadis Pendidikan, Zulkifli, S.Pd, Kadis Kesehatan, Hj. Siti Zaidar,S.ST.,MKM, Forkopincam Kuala Pesisir, Petugas Puskesmas Padang Panyang serta keuchik gampong setempat.

Pada kesempatan itu, saat menjadi pembina upacara bendera yang diikuti oleh siswa-siswi dan dewan guru, Pj. Bupati Fitriany menyampaikan bahwa saat ini kita tidak bisa menghindari perkembangan teknologi yang begitu cepat.

“Lantas yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita menyikapi sekaligus menanggapi dalam menerima setiap perkembangan dan kemajuan yang terjadi saat ini,” paparnya.

Jika kita mampu memanfaatkan perkembangan teknologi, lanjut Pj.Bupati, maka hal itu akan membantu kita dalam mengembangkan wawasan, bahkan dapat dijadikan sebagai salah satu pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan membantu banyak orang serta menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Menurut Pj. Bupati, sikap dan kreativitas merupakan hal yang penting dan juga sebuah tuntutan untuk menghadapi masa depan yang serba canggih.

“Pola pikir kita harus kita rubah untuk terbuka dan harus mengarah kepada perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini. Jangan sampai pola pikir kita masih berpola jaman dulu dan tidak mau untuk maju,” ujar fitriany.

Selain itu. Pj. Bupati Fitriany Farhas juga memotivasi para siswa-siswi yang mengikuti upacara tersebut untuk meraih cita-citanya di masa mendatang sesuai yang mereka harapkan.

“Anak-anak ibu (siswa-siswi) kalau mau sukses untuk meraih cita-cita, mulai dari sekarang harus giat belajar, serta tanamkan dalam hati bahwa saya bisa meraih cita-cita dengan mengatur pola hidup disiplin, misalnya jam 5.30 setelah bangun, laksanakan shalat subuh dan berdoa, sebelum berangkat ke sekolah harus sarapan terlebih dahulu. Sepulangnya dari sekolah, istirahat dan olahraga sore, kemudian malamnya mengaji dan belajar juga, hidup anak-anak ibu harus tertata dengan baik, supaya nanti mudah dalam meraih cita-cita,” pinta Pj Bupati.

Di samping itu, Pj. Bupati juga meminta kepada para dewan guru agar membina bakat dan kreativitas siswa-siswi untuk memudahkan mereka dalam meraih cita-cita.

“Tolong dikembangkan bakat para siswa-siswi agar mereka mudah meraih cita-citanya, dan para dewan guru harus mengawasi muridnya agar tidak membawa permainan lato-lato dan sejenisnya ke sekolah agar tidak melalaikan belajar serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Pj. Bupati.

Di akhir amanatnya, Pj Bupati mengintruksikan kepada dewan guru untuk bersama-sama mengambil bagian dalam mewujudkan pola pikir siswa-siswi tentang nilai-nilai yang baik dan membentuk siswa-siswi menjadi anak-anak yang kreatif agar siap menerima segala bentuk tantangan, kemajuan dan perkembangan saat ini maupun yang akan datang.

“Saya mengharapkan kepada semua untuk memiliki empati dan peka terhadap kondisi yang ada di depan mata kita, jangan menunda kesempatan untuk berbuat kebaikan kepada orang lain selagi kita mampu dalam berbuat kebaikan”, tutup Pj Bupati.

Usai upacara, Pj. Bupati didampingi Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan memberikan imunisasi polio tetes II kepada siswa-siswi di sekolah tersebut. Senin, 30/01/2023 ( * )