oleh

Pendidikan Tinggi Vokasi AKN Aceh Barat Dengan PT. TBU dan PT . BEL. Sosialisasi Ratusan Calon Mahasiswa.

 

 

AHC | NAGAN RAYA  : Puluhan Calon Mahasiswa dan Mahasiswi mengikuti sosialisasi yang di laksanakan dua perusahaan PT.Tata Bara Utama (TBU),PT.Bara Energi Lestari ( BEL), yang bekerja sama dengan Pendidikan Tinggi Vokasi Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat dilaksanakan Aula Kades Paya Udeung Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (14/8)

Dalam Sosialiasi di hadiri 5 Kades sebagai ring satu dilingkungan perusahaan di antaranya Kades Paya Udeung, Kades krueng Mangkom,kades Kuta Aceh, kades Alue Buloh dan Kades Krueng Ceuko, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Rimueng Kila Center Atjeh (DPP-RKCA) Agus Salem.

Sosialisasi dan promosi dilakukan tersebut untuk Meregruk Penerimaan mahasiswa baru di Akademi Komunitas Negeri (AKN) untuk dapat mengikuti pendidikannya yang ada tiga prodi di AKN yakni prodi teknik elektronika, prodi teknik mesin dan teknik sipil. Calon Mahasiswa yang berasal dari 5 desa tersebut sangat antusias Mendengarkan paparan dari direktur AKN  Yang diwakili Ir.Hanif MT Pihak perusahan PT.TBU Nurdianto dan PT.BEL yang diwakili Teguh.

Wakil di rektur AKN Ir.Hanif MT, Menjelasakan kepada calon Mahasiswa siswa yang mendapatkan  Indeks Prestasi kesiswaan (IPK) dengan Nilai terbaik akan diberikan beasiswa Termasuk  Mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu dan tidak bayar SPP”,jelasnya

Sementara itu dari pihak PT.BEL Teguh menagingatkan, Sekolah adalah  tempat untuk Menimba ilmu bukan untuk mencari kerja,jadi pada intinya sesuai jati diri kita sebagai seorang mahasiswa atau mahasiswi harus sesuai jurusan yang kita ambil nanti, dalam jurusan perguruan dan melamar kerja di perusahaan tambang tentunya hal tersebut tidak tepat,”kata Teguh

Hal yang sama juga di sampaikan Manager PT TBU Nurdianto maka calon mahasiswa harus sesuai dengan jurusan yang anda tekuni baru anda bisa bekerja setelah selesai kuliah nanti.

Pj Kepala Desa Paya Udeung Nanang Darung Dana Kepada Wartawan mengapresiasi kepada pihak perusahaan PT.TBU,PT.BEL,pihak direktur  AKN Aceh Barat dan para kepala desa serta dari DPP-RKCA maupun calon mahasiswa yang ikut dalam sosialisasi.

Ia berharap pihaknya bisa menerima mahasiswa ke Fakultas AKN Aceh Barat dan kepada generasi muda jangan bermalas-malasan untuk menuntut ilmu dunia dan akhirat” dikarnakan ilmu pendidikan sangat penting di masa akan datang.,harap Nanang selaku Kades Paya Udeung. Sabtu, 14/08/2021 ( * )