oleh

P3KKN, Drs. Zulfitri M. Diomed Serah Piagam Penghargaan Kepada Pemkab Nagan Raya.

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Sebanyak 590 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-XX (20) Universitas Syiah Kuala (USK) ditarik dari Kabupaten Nagan Raya setelah mengabdikan diri lebih kurang satu bulan di kabupaten itu.

Kegiatan penarikan mahasiswa tersebut, berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, Kamis (06/01/2022).

Tema yang diangkat pada tahun ini Pemberdayaan Sumber Daya Gampong Untuk Mewujudkan Desa Mandiri dan Tangguh Bencana.

Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham SE, yang di wakili oleh Asisten Tata Pemerintahan Setdakab, Zulfika, SH, dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada mahasiswa (i) yang telah menyelesaikan kegiatannya di Kabupaten Nagan Raya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyampaikan ucapan selamat, karena adik-adik semua telah berhasil mengakhiri periode KKN dengan lancar,” ujar Zulfika.

Menurut Zulfika, kehadiran Mahasiswa KKN telah banyak memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat dari berbagai sisi, dengan program-program yang telah di jalankan.

“Hari ini kalian akan kembali ke kampus untuk melanjutkan studi di fakultas masing-masing. Kami juga sangat mengapresiasi setiap bentuk usaha dan kerja nyata adik-adik semua dalam melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat selama KKN,” sebut Zulfika.

“Untuk itu saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa, kembangkan ilmu saudara supaya lebih kreatif dan inovatif, sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Zulfika dalam pidatonya.

Sebelumnya salah satu mahasiswa dari Kampus tersebut yang bernama Arafik memberikan pesan dan kesannya selama melakukan pegabdian di Nagan Raya.

“Saya mengucap terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang telah menerima kami disini, dan kami mohon maaf dengan sebesar-besarnya mungkin sewaktu kami berada di Nagan ini ada kelakuan dan perbuatan kami yang menyentuh perasaan bapak/ibu semua, sekali lagi kami mohon maaf,” pinta Arafik yang mewakili mahasiswa lainnya.

Ia juga menjelaskan program KKN salah satunya adalah mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak.

Sementara itu, Sulaiman Toha, S.Pd yang mewakili Masyarakat Nagan Raya juga menyampaikan kesan dan pesannya kepada mahasiswa. Ia mengatakan bahwa selama 1 bulan berada di Nagan Raya merasa sangat terbantu.

“Saya berharap kepada adik-adik semua agar ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama berada disini dapat di aplikasikan di kampus. Pada kesempatan ini kami atas nama masyarakat Nagan Raya juga meminta maaf kepada adik-adik semua, mungkin mana tau ada yang salah dalam bertutur kata,” ujar Sulaiman Toha.

Sementara itu, Rektor UNSYIAH, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, melalui Kepala P3KKN, Drs. Zulfitri M. Diomed, mengucapkap terima kasih kepadanya Masyarakat Nagan Raya khususnya karena telah memberikan tempat kepada mahasiswa kami.

“Pada kesempatan terakhir ini kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat mungkin dari anak-anak kami ada salah, berkenan di maafkan”, pinta Zulfitri.

Turut hadir pada acara tersebut, Para Dosen Koordinator / Pembimbing dari Unsyiah, Kacabdin Pendidikan Nagan Raya, Kankemenag, Kadis Kominfotik, Para Camat, Tokoh Masyarakat dan para jajaran USK lainnya. Kamis, 06/01/2022. (*)