by

MIN. N.I Nagan Raya Memperingati Hari Guru Yang Ke -75. Tiga orang Guru Dapat Penghargaan.

MIN. N.I Nagan Raya Memperingati  Hari Guru Yang -75. Tiga orang Guru Dapat Penghargaan.

NAGAN RAYA – ACEH HEBAT.  : Di masa Pandemi Covid-19 tetap melakukan Peringati Hari Guru Nasional Ke-75, dengan Protokol Kesehatan dalam hari guru tersebut, 3 orang guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Nagan Raya , Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, mendapatkan penghargaan, Rabu (25/11).

Min 1 Nagan Raya selain itu juga dalam hari guru berbeda dengan sekolah di sekolah ini selain mendapatkan penghargaan guru juga di rangkai hiasan payung yang di gantung dengan mengisi nama warna-warni di setiap payung yang di gantung halaman sekolah tersebut.

Kepala Sekolah MIN 1 Nagan Raya Samsul RIzal, MA, mengatakan, dihariguru ini kami dari pihak kepala sekolah memberikan cendera mata kepada 3 orang guru yang berprestasi dan kreatif dalam membina kelasnya menjelang hari guru tersebut.Maka dari sini saya nilai dari kreasi dan inovatifnya dan ada siswa yang ikut peserta Kompetisi Sains Madrasah Online ( KSMO) tingkat Nasional, meskipun tidak memperoleh juara tapi kita juga memberikan hadiah dan piagam kepada siswa, untuk memotivasi siswa kedepanya.
Tiga guru yang berprestasi dan penghargaan tersebut diantaranya, Asmanidar, Ida Afriana, dan Nuraflah, penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Camat Seunagan.

‘’Kita Harapkan dengan adanya hari guru, motivasi dan semangat guru-guru semakin meningkat dalam mendidik dan mengajar siswanya, dan mampu menciptakan inovasi baru,’’harap Samsul
Selain itu, kita juga memanfaatkan sampah plastik seperti botol aqua, yang kita lakukan daur ulang dengan melakukan kreasi baru untuk sekolah. Maka dari botol Plastik itu, kita tulis kosa kata dalam bahasa arab, inggris untuk digantung dan bisa dihafal oleh setiap siswa/I pada saat jam istirahat. disetiap sekolah juga sudah kita himbaukan untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Rabu, 25/11 (AA/Red)