oleh

MIN 3 Nagan Raya Dapat Penghargaan Dari Kemen PPPA Tentang Sekolah Ramah Anak 

 

ACEH HEBAT. COM | NAGAN RAYA : Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Nagan Raya di Desa Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh memperoleh penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si mengatakan, pemberian plakat penghargaan dan sertifikat tersebut diberikan karena MIN 3 telah berhasil meraih dan menoreh prestasi tingkat nasional.

“Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemen PPPA menyatakan bahwa MIN 3 Nagan Raya termasuk dalam 10 besar Sekolah Ramah Anak tingkat nasional,” ujar Fitriany, Selasa (27/12/2022).

Dikatakan Fitriany, perolehan penghargaan tersebut atas penilaian bahwa MIN 3 Nagan Raya telah menyelenggarakan kebijakan program dalam pemenuhan hak anak dalam satuan pendidikan SRA.

“Penghargaan ini adalah prestasi luar biasa yang diperoleh MIN 3 Nagan Raya. Atas nama Pemkab Nagan Raya, kami sangat mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perolehan prestasi tingkat nasional ini,” ucap Fitriany.

Kepada Kepala MIN 3 Nagan Raya, dewan guru, komite madrasah, orangtua siswa, siswa dan stakeholder terkait lainnya, Pj bupati mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberi dan korbankan demi kemajuan dunia pendidikan di Nagan Raya.

Dijelaskan Fitriany, proses pencapaian itu dimulai sejak tahun 2018 lalu dengan sinergitas bersama-sama. Proses tersebut berbuah hasil, hingga pada tahun 2022 MIN 3 Nagan Raya mampu bersaing dengan MI/sederat se-Indonesia.

“Salah satu konsennya dalam program ini mengedepankan konsep mendidik dengan kasih sayang, menjamin keamanan dan kenyamanan anak-anak saat proses belajar mengajar,” jelasnya.

Fitriany juga menuturkan, perolehan penghargaan tersebut diharapkan bisa menjadi modal untuk peningkatan indikator Kabupaten Layak Anak di tahun-tahun berikutnya. Dengan mengedepankan tanpa ada kekerasan di lingkungan sekolah, mencegah hal-hal buruk yang bisa saja terjadi di sekolah.

Penyerahan plakat penghargaan dan sertifikat atas capaian SRA MIN 3 Nagan Raya diserahkan Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas yang langsung diterima oleh Kepala MIN 3 Nagan Raya, Manzili, S.Pd.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di ruang kerja Bupati Nagan Raya tersebut dihadiri oleh ketua Gugus Tugas KLA, Bappeda, DPMGP4, khususnya bidang PPPA, serta seketariat bersama SRA, Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kabag Kesra. Selasa, 27/12/2022. ( * )