by

Ipelmagan Banda Aceh Gelar Halal Bihalal dan Silahturahmi Bersama Masyarakat.

 

AHC | NAGAN RAYA : Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Seunagan (IPELMAGAN) Banda Aceh melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Silahturahmi Bersama Masyarakat Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya pada Malam Jum’at (19/05) bertempat dimasjid Baburrayyan Jeuram.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai ikhtiar dalam berdakwah, memperat tali silaturahmi, serta sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat dalam Kecamatan Seunagan dan sekitarnya.

“Alhamdulillah pada kali ini, kita telah melaksanakan Halal bihalal dimulai dengan makan bersama lalu Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Tgk. Umar Ismail dari Kota Banda Aceh.” kata Mahjul Fuzzari, ketua Umum IPELMAGAN Banda Aceh, kamis (19/05).

Mahjul mengatakan, selain melaksanakan halal bihalal pada bulan Ramadhan kemaren Ipelmagan juga melaksanakan safari Ramadhan dalam Kecamatan Seunagan , untuk membantu program pemerintah yaitu Penegakan syariat Islam di bumi Nagan Raya.

Acara Halal Bihalal ini disambut cukup antusias oleh Muspika Seunagan dan para masyarakat dalam Kecamatan Seunagan

Pada kesempatan ini, Ipelmagan Banda Aceh melalui ketua umumnya, Mahjul Fuzzari juga menyampaikan keluh kesah sebagai mahasiswa yang berasal dari kecamatan Seunagan. Yang merupakan salah satu kecamatan yang ada sejak awal berdirinya Kabupaten Nagan Raya tetapi sampai saat ini belum memiliki Asrama mahasiswa. Ia berharap agar kedepannya mereka dapat memiliki Asrama sebagai tempat tinggal mahasiswa yang berasal dari kecamatan seunagan.

“Harapannya, kelak kita dapat memiliki Asrama mahasiswa. Karena kita merupakan kecamatan induk dari kabupaten Nagan Raya, tapi sampai saat ini kita masih belum memiliki asrama. Untuk mewujudkan impian ini, mari kita bergerak bersama agar asrama iji dapat terwujud.” Tutup Mahjul.

Salah satu masyarakat juga mengatakan yang bahwa selama ini sudah lama tidak ada kegiatan keagamaan semacam ini pada skala kecamatan, saya selaku masyarakat mendukung penuh kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Ipelmagan Banda Aceh.” Ujar Lutfi Ariansyah. ( * )