oleh

Disdik Nagan Raya Mutasi Puluhan Kepsek Tingkat TK. SD. SMP . Dan Pengawas. 

 

AHC | Suka Makmue :  Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lakukan rotasi sejumlah pejabat fungsional dilingkugan Dinas Pendidikan setempat, antara lain Kepala Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Taman Kanak-kanak (TK) serta pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham SE, yang di wakili Sekretaris Daerah, Ir.H. Ardimarta bertempat di Aula Setdakab, Selasa, (22/2/2022).

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 59 orang terdiri dari kepala SMP sebanyak 12 orang, Kepala SD 30 orang dan 4 orang Kepala TK serta 13 orang pengawas.

Dalam sambutannya, Sekda, Ir.H. Ardimartha mengatakan mutasi kali ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Menurut Sekda, rotasi yang dilakukan hari ini sebagai perwujudan dari perhitungan kongkrit tentang kapasitas dan telah sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan pihaknya selama ini, sehingga telah menghasilkan yang terbaik. Ujarnya.

“Sebagai abdi masyarakat Kepala Sekolah harus mau di pindahkan kesekolah lain tanpa syarat sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkap Ardi.

Ardi menambahkan bahwa pendidikan menjadi tiang utama maju Sumber Daya Manusia (SDM) disebuah daerah dan yang diharapkan pada masa yang akan datang dapat melahirkan generasi yang unggul.

Sekda juga mengingatkan akan tanggung jawab dalam jabatan yang diemban saat ini, menurutnya jabatan ini sebagai motivasi dan dorongan dalam upaya meningkatkan etos kerja dengan perubahan-perubahan yang ada. Pungkasnya.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya harap selalu mempedomi aturan, seimbangkanlah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dengan Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta menerapkan Syariat Islam sesuai dengan slogan Bupati dan Wakil Bupati sendiri yaitu “Agama Tapekong Budaya Tajaga,” pintanya.

Di akhir pidatonya, Sekda mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan para kepala sekolah yang telah dilantik agar terus mendukung dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Tutupnya.

Turut berhadir pada acara pelantikan tersebut asisten Tata Pemerintahan, Kadisdik, para pengawas UPTD serta sejumlah pejabat lainnya. Selasa. 22/02/2022 ( * )