oleh

Dinas Pendidikan Nagan Raya Deklarasi 69 Sekolah Tingkat Dasar Ramah Anak .

 

 

AHC| NAGAN RAYA : Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh Gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak di tingkat sekolah dasar . Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Dinas Pendidikan Komplek perkantoran Suka Mskmue.

Kepala Dinas Pendidikan Zulkifli. S.Pd. dalam lapurannya , tujuan dilakukan deklarasi ramah anak itu untuk melindungi anak didik dari kekerasan di sekolah masing-masing. Rabu, 1/12/2021.

Selain deklarasi juga untuk mewujudkan dan mendukung kabupaten layak anak di Nagan Raya para kepala sekolah mentanda tangani Intergritas dan ikrar janji.

Diharapkan, program sekolah layak itu dapat terwujud serta didukung oleh masyarakat di kabupaten Nagan Raya . Selanjutnya, sekolah ramah anak juga sebagai upaya percepatan perkembangan pengetahuan terhadap anak didik di sekolah dasar dalam Kabupaten Nagan Raya, ujar Zulkifli.

“Wujudkan Kurikulum Terintergral Konfensi Hak Anak dan Sekolah Ramah anak di tingkat dasar”.

Zulkifli juga menambahkan jumlah peserta yang mengikuti Deklarasi Sekolah Ramah anak jumlah 69 Sekolah tingkat Dasar. Tutup Kadis Pendidikan Nagan Raya.

Sementara itu Sekda Nagan Raya H.Ardimartha disaat membuka secara resmi Deklarasi Sekolah Ramah Anak mengatakan kepada acehhebat.com dengan adanya deklarasi sekolah layak Anak tersebut, merupakan upaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab terhadap Anak ( Siswa) agar belajar dengan tekun.

Ardi juga mengharapkan kepada para kepala sekolah tingkat dasar (SD ) maupun tingkat pertama ( SMP ) Agar menjauhi barang terlarang seperti Narkoba dan sejenisnya. Tutup. Sekda

Dalam pantauan acehhebat.com turut menghadiri kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak nyakni Ka.kemenag Samhudi. Ketua MPD, Kepala Dinas DPMGP4 Rahmatullah.S.STP. M.SI. Mewakili Dinas Perhubungan, BAPEDA. DLHK  dan Lembaga Perlindungan Anak . Rabu, 1/12/2021. [*]