by

Diklasar Keuchik Terpilih Periode 2022 – 2028 Nagan Raya Resmi Di Tutup Oleh Sekda.

 

AHC | NAGAN RAYA : Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, diwakili Sekda Ir H Ardimartha, menutup secara resmi pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) Keuchik Gampong (kepala desa) terpilih periode 2022-2028 di Kompi Senapan A Yon 116/GS Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue, Minggu 20/2/2022.

Sekda Ardimartha bertindak selaku inspektur upacara penutupan sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Nagan Raya, antara lain menyampaikan terima kasih kepada Danyon 116/GS, Danki Senapan A Yon116/GS atas bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan diklatsar kepemimpinan keuchik terpilih periode 2022-2028. Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan tanggal 17-20 Februari 2022 dan berlangsung sukses.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengucapkan selamat kepada para keuchik terpilih yang telah selesai mengikuti diklatsar selama tiga hari dan dinyatakan mampu serta lulus.

“Dengan adanya kegiatan ini saudara sudah saling mengenal melalui kebersamaan yang saudara jalani selama di kompi ini. Sehingga, kedepan saudara dapat memperkuat tali silaturrahmi dan hubungan antar gampong,” lanjutnya.

Adapun maksud dan tujuan diklatsar kepemimpinan keuchik dengan harapan terbentuk karakter kepemimpnan yangg baik, mental kuat dan disiplin yang tinggi sebagai modal utama dalam mengemban tugas sebagai kepala pemerintahan di tingkat gampong.

Pada kesempatan tersebut Sekda Ardimartha menambahkan, para keuchik terpilih nantinya untuk terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 di gampong masing-masing, baik vaksinasi pertama, kedua dan ketiga.

“Ini menjadi tanggung jawab kita supaya semua masyarakat Nagan Raya tervaksin,” kata Sekda Ardimartha.

Sekda menekankan, semua keuchik saling merangkul, bekerjasama antara para calon yang maju di pemilihan.

“Kepada keuchik terpilih saya tekankan agar melibatkan semua masyarakat dalam berbagai hal, kuatkan persatuan, iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” pungkas Sekda.

Penutupan diklatsar ditandai dengan pelepasan badge tanda peserta oleh sekda. Selanjutnya, para keuchik dilakukan peusijuek (tepung tawar).

Dalam acara tersebut Keuchik Gampong Langkak Kecamatan Kuala Pesisir, Teuku Jamaluddin Cut, diumumkan sebagai keuchik terbaik selama mengikuti diklatsar.

Dalam pantauan awak media turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRK Nagan Raya, Kapolres, Danyon 116/GS, Dandim 0116 Nagan Raya beserta unsur forkopimda sejumlah Kepala SKPK, dan Para Camat dalam Kabupaten Nagan Ray. Minggu,20/02/2022. ( * )