oleh

Diawal Tahun 2022 Dayah ZUDI Gelar Pentas Islam Santri Dan Memperingati Maulid .

 

AHC | MEULABOH : Giat Dayah Zainatul Ulum Dinayah Islamiyah ( ZUDI ) Gampong Ujong Tanjong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, gelar Pentas Islam Santri ( PIS ) sejak dari tanggal 6 – 13 Januari 2022.

Ketua panitia pelaksana Tgk. Ainal Huda mengatakan disaat lapuran panitia di malam pembukaan, kegiatan ini murni hasil rapa para Wali Santri, dan agenda tahunan. Kegitan ini dibuka lansung secara resmi oleh pimpinan Daya ZUDI Tgk. H. Khairul Azhar. MA.

Pentas Islam Santri ini juga di iringi dengan Memperingati Maulid Nabi Besar SAW pada tanggal 12 Januari sedangkan pada tangal 13 ( Malam Jum,at Dakwah tentang memperingati Maulid. Nabi Besar SAW. 

Tgk. Ainal Huda juga menambahkan adapun kegiatan Pentas Islam Santri yang di perlombakan nyakni Cabang Qiratul Qutub ,Fahmul kutub antar Dayah Se Kabupaten Aceh barat. Cabang Syarhil Qur’an .Cabang tilawatil Qur’an , Cabang kaligrafi.
Cabang tahfidzul Qur’an
Cabang Pidato mengunakan Tiga Bahasa dan Cabang pencat silat. Ucap Tgk,Ainal Huda.

Kegiatan Pentas Islam Santri tersebut yang dilaksanakan di halaman Dayah ZUDI . Dan Tgk. H. Khairul Azhar. MA Selaku pimpinan Dayah Zudi mengkukuhkan Para Dewan Hakim.

Pimpinan Dayah ZUDI Tgk. H. Khairul Azhar. MA dengan sapaan Waled, membuka secara resmi pentas islam satri ( PIS ) kegiatan ini berkat dukungan penuh dari Wali santri , para pengurus Dayah, dan para dewan Guru sekolah.

Walet menjelaskan perlombaan tersebut untuk mengulang kaji dan untuk menampilkan keberanian mental para Santri dan santriwati khusus santri Dayah ZUDI. Selain santri dayah Zudi yang ikut kegiatan juga kita undan para santri dayah lain dalam Kabupaten Aceh Barat.

Alhamdulilah santri Dayah ZUDI Hampimr mencampai 300 lebih dan insya Allah pada tahun ini kita sudah mulai membuka penerimaan Santri ( Siswa ) tingkat Madrasah Aliyah ( SMA ) ucap walet.

Dalam kegiatan pembukaan Pentas Islam Santri turut menghadiri, Seluruh Wali Santri , Para Muspika Kecamatan Meureubo dan Kechik Desa Ujong Tanjong. Jum,at 7/1/2022. (* )