oleh

Di Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77 MIN 3 Nagan Raya Terima Penghargaan

AHC| NAGAN RAYA : Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP.,S.Sos.,M.Si, yang diwakili Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimartha pimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-77.

Upacara yang berjalan dengan hikmat itu berlangsung di halaman Kantor Kemenag kabupaten setempat (03/01/2023).

Pada kesempatan itu, Sekda Ardimatha membaca pidato tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, diawal tahun, tepat pada ini Selasa 3 Januari 2023 keluarga besar Kementerian Agama memperingati hari Hari Amal Bakti ke 77.

“Kita diajak untuk mengenal memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada tahun 1946 lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum,” kata Sekda.

Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini diminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan hari ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengambilan kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Mari kita canangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia hebat tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama kerukunan sangat kualtif dan dinamis, sejatinya kerukunan adalah persyaratan pembangunan nasional membutuhkan stabilitas dan stabilitas ini dapat diwujudkan apabila antar masyarakat rukun dan damai,” ujar Ardimartha.

Setelah upacara usai, Sekda Ardimartha menyerahkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada pegawai yang pengabdiannya diatas sepuluh tahun secara simbolis.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bingkisan untuk anak yatim dari Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya oleh Wakil Ketua I DPRK Nagan Raya, Dedi Irmayanda.

Selanjutnya, penghargaan dan cendera mata juga diserahkan kepada pemberi hibah tanah untuk peluasan tanah MIN 6 Nagan Raya.

Seterusnya, penghargaan juga diberikan kepada kepala sekolah berprestasi nasional yang diterima oleh Nur Manzani, S.Pd.I merupakan Kepala MIN 3 Nagan Raya.

Terakhir, cendera mata juga diberikan kepada pegawai pensiunan tahun 2022.

Dalam pantauan awak media Turut hadir unsur Forkopimda, Para KUA Para Kepala Sekola dalam lingkup Kemenag, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala SKPK, Para Kabag, Camat dan perwakilan guru dalam wilayah kabupaten setempat. Selasa, 3/01/2023. ( red)