by

Dalam Milad SMPN 1 Seunagan Yang – Ke 60. Kepsek Beri Kado Untuk Guru Senior.

Dalam Milad SMPN 1 Seunagan Yang – Ke 60. Kepsek Beri Kado Untuk Guru Senior.

 

AHC – | NAGAN RAYA  :  Ke 13 stand make day Dalam rangka Milad SMPN 1 Nagan Raya ke 60 yang di laksanakan SMPN 1 Seunagan, Selasa (2/2)
Dalam pelaksanaan Milad SMPN 1 Seunagan hadir Pj Kadis Pendidikan Nagan Raya H. Irwan M.si, Mantan Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMPN tersebut.
Perlombaan olimpiade antar SD dan Min, pentas seni perlombaan stand make day antar kelas SMPN 1 Kecamatan Seunagan,’’jelas Hj Yusmanidar SPd Ketua Panitia

Kepala SMPN 1 Seunagan Misnan Spd. M. SI. mengatakan, sebenarnya peringatan 25 Februari 2021 karena penegeriannya 25 Februari 1961 dipada tahun tersebut, karena sekolah SMPN 1 Seunagan lahirnya 1958 kalau hitung sejak penegerian, karena ini genap maka kali ketiga melaksanakan Milad SMPN I Seunagan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Kegiata pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.Maka dalam SMPN 1 Seunagan dalam Milad tersebut sebelumnya sudah dilakukan pelantikan Osis dan yasinan pada Jum’at kemarin untuk keselamatan sekolah kita dan ini kali pertama di laksanakan. Ia menjelaskan tujuan sebenarnya dilaksanakan stand marke day mengajarkan siswa untuk mengetahui praktek lapangan, sedangkan pentas seni ajang panggung bagi siswa-siswi dan kreatifitasnya sendiri.

‘’Dalam harapan milad dengan sesuai tema mengabdi untuk generasi yang berprestasi, prestasi baik di bidang afektif atau sikap dan komotor ketrampilannya, maka dalam milad tersebut pemicu bagi kita.Maka perlu juga jasa pendiri sekolah yang telah susah payah mendirikan sekolah SMPN 1 Seunagan,’’kata Misnan

Misnan menambahkan, dalam kondisi Covid-19 membatas peserta seyogya untuk mengundang semua orang tua siswa dan aparat dalam desa karena konsisi pandemi. Dalam perlombaan SD dan Min jadi peserta yang ikut lomba di SMPN 1 Seunagan. Sebanyak 20 peserta yang ikut dalam lomba tersebut dan mendapatkan juara diantaranya, SD 1 Arongan juara 1, juara 2 Min, dan juara 3 SDIT Juara harapan dari Min. Dari juara- juara ini nantinya bisa masuk ke SMPN 1 Seunagan dan menjadi unggulang di sekolah, nanti semua peserta akan mendapat serfikat 10 orang yang terbaik yang ikut lomba bisa masuk ke kelas sekolah penggerak , sedangkan yang lainnya akan masuk juga ke olimpiade dan juga akan masuk tanpa tes.
Sementara Pj Kadis Pendidikan Irwan M.si kami sangat apreasiasi ke 60 tahun SMPN 1 Seunagan , semoga SMPN 1 Seunagan semakin matang dan baik dalam proses belajar mengajar dalam mutu pendidikan, karena bagaiman pun SMPN merupakan pransentasi dunia pendidikan Nagan Raya, kedepan tidak hanya SMP inti saja, insya Allah akan menjadi sekolah penggerak.Dan ini sebagai salah satu masuk dari 100 Kabupaten se indondesia dan 4 Kabupaten di Aceh daearah penggerak sekolah.

Stand Make Day dalam rangka Milad SMPN 1 Seunagan ke 60 Kabupaten Nagan Raya, Selasa (2/2).(Waspada/Muji Burrahman)
Pj Kadis Pendidikan Irwan bersama Kepala SMPN 1 Seunagan menyerahkan juara kepada Salah satu Sekolah SD yang mendapatkan juara 1, Selasa , 02 /03 ( * )