by

Sambut HUT – RI Ke 76 Pemuda Gampong Keude Linteung Gelar Beragam Lomba. Camat Jadi Juri Lomba Memasak.

Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.ST.M.SI  Jadi Juri Lomba Memasak.

 

 

AHC | NAGAN RAYA :  Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 76 Desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya menggelar berbagai ragam lomba.

Pada HUT RI lomba yang di peragakan diantaranya lomba turmanen Futsal, tingkat Anak – Anak Tingkat Orang Tua, Lomba Lari Karung goni, Lomba memasak antar Duson dan panjat pinang, Selasa (17/8)

Kegiatan yang tersebut dilaksanakan dengan prokes.Selain itu dalam lomba tersebut di hadiri Camat Seunagan Timur Okta Umran.S.STP.M.SI. Kades Zainal Abidin Ketua Tuha Peut H. Zainal Abidin. S.Spd. dan Aparatur Gampong sebagai tim penilaian dalam lomba Bidang Memasak tersebut adalah Camat Seunagan Timur, Sekcam Yuli Sufianto. S.Pt. Ketua Taha Peut H. Zainal Abidin. Dan Kades.

Sedangkan Juri Bidang Lari guni dan Makan kerupuk untuk anak – anak Agus Salim. RZ. S.Sos ( Ketua Pemuda ) Viky , dan T. Veriadi ( Ketua Panitia ) kegiatan tersebut di halaman Kantor Desa Setempat.

Camat Seunagan Timur Okta Umran.S.ST. M.SI Kepada awak media mengatakan, lomba ini sangat kita dukung yang namun harus sesuai aturan seperti menggunakan masker dan atuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.Apalagi sekarang ini kita masih dalam musibah yaitu Covid-19.

“Kegiatan lomba ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama, memang perlu lomba ini dilakukan namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku,”harap Okta

Lomba seperti dapat menjadi contoh untuk desa lain, karena lomba tersebut selalu dilaksanakan oleh Desa Keude Linteung.

Kades Keude Linteung Zainal Abidin mengungkapkan kegiatan lomba ini jauh-jauh hari di lakukan persiapan dan ini atas permintaan masyarakat yang dilaksanakan setiap tahun, kalau tahun yang lalu lomba di laksanakan cuma dua lomba dan untuk tahun ini ada lima lomba dilakukan.

Ketua Pemuda Keude Linteung Agus Salim RZ menjelaskan, dalam agenda lomba ini dilaksanakan sebagai ajang untuk meriahkan HUT RI ke 76. Maka lomba tersebut tingkat anak SMP dan SD yang ada di dalam desa Keude Linteung.

Sedangkan lomba turnamen Futsal SD dan Min dan dewasa dan lomba goni tingkat SD dan SMP serta panjat pinang anak SD.Selain itu juga lomba masak dari tiga dusun yakni Keude Linteng, Alu Abou dan Kuta Ujong.

Dengan tema yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Pemuda yang Tangguh Keude Linteung Tumbuh Maju. Tutup . Agus Selaku Ketua Pemuda. Selasa. 17/08 /2021. ( * )