oleh

Nagan Raya Kirim 8 Orang Atlet Cabor Tenis Meja Nagan Raya, Popda Ke XVI  Tingkat Aceh 2022.

 

AHC | NAGAN RAYA : Persatuan Tenis Meja (PTM) Naga Raya siap untuk bertanding di POPDA XVI Aceh pada tahun 2022 di Aceh Barat.

Puluhan peserta dua tahun yang lalu sudah di latih dan di bina guna untuk ikut kegiatan Popda ke XVI dan akhir seleksi yang bisa untuk tampil yakni  atlet putra 5 orang dan putri 5 orang. Kamis, 16 /06  2022.

Pelatih Atlet bidang tenis meja Zuhrizal Zulfadli. M.SI mengukapkan kepada awak media melalui Whatsapp, para Atlet sebelumnya sudah di  disiapkan dan dilatih fisik, teknik dan mental.

Yang di seleksi oleh Disbudpora Nagan Raya pada Tanggal 16 November 2021  melakukan seleksi Cabor Tenis Meja Se Kabupaten Nagan Raya untuk menjaring atlet guna berlaga di even POPDA XVI Aceh.

Fadli juga menbahkan Peserta yang di ambil dari kelahiran tahun 2005 (17 tahun) dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Nagan Raya tingkat SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat. Dari seleksi yang dilakukan maka terpilih 5 putra dan 5 putri.

Disbudpora Nagan Raya langsung tancap gas membina atlet Tenis Meja yang telah lolos seleksi tersebut berjumlah 10 orang. Tanggal 10-15 Maret 2022 dan Disbudpora Nagan Raya kembali melakukan TC jalan finalisasi atlet tenis meja. Hasilnya terjaring 4 atlet putra dan 4 atlet putri terbaik yang akan berlaga di even dua tahunan tersebut. Ucap Fadli

Dari pembinaan yang dilakukan perkembangan atlet terus meningkat dari waktu ke waktu. Perkembangan atlet selalu dalam pantauan Disbudpora Nagan Raya.

Lanjutnya setelah tim Tenis meja Nagan Raya untuk mengasah kemampuan atlet  melaksanakan tryout dengan Tim Tenis Meja POPDA Aceh Barat (12/6/2022) jelang bergulirnya ajang POPDA tahun 2022. Menurut Zuhrizal Fadhly selaku pelatih Tenis Meja POPDA Nagan Raya.

Dan kiranya perlu dilakukan tryout untuk mengasah kemampuan teknik, fisik, dan mental bertanding atlet. Hasil tryout sangat memuaskan terlihat ada peningkatan kemampuan atlet dari sebelumnya sehingga menjadi bahan evaluasi kami untuk terus meningkatkan kemampuan atlet.

Alhamdulillah Disbudpora Nagan Raya selalu memberikan support kepada adek-adek atlet baik moril maupun materil, lanjutnya.
Nomor pertandingan yang diikuti Cabor Tenis Meja Nagan Raya beregu putra putri, tunggal putra putri, dan ganda putra putri, pungkasnya.

Disisi lain Menurut salah satu atlet tenis meja Nagan Raya Fitra Ramadhana mengatakan,sekarang kami sedang melaksanakan TC penuh selama 5 hari mulai tanggal 14-18 Juni 2022. Harapannya InsyaAllah kami dapat meraih medali untuk bisa membawa nama harum Kabupaten Nagan Raya.

Adapun peseriapan dari Tim Tenis Meja Popda Kontingen Kabupaten Nagan Raya yakni sebagai Pelatih : Zuhrizal Fadhly, Muhammad Fadlul Razi dan Fajri.

Untuk Atlet yakni cabang Putra tercatat Fitra Ramadhana, Said Maulana, Aslam Zaki Luthfirahman dan Imam Fuadi dan Atlet Putri : Dhifa Lathifah, Putri Intan Syarifah, Fitria Munisha Azka, dan Nissa Mahira.

POPDA XVI Aceh akan berlangsung mulai tanggal 20-26 Juni 2022 di Kabupaten Aceh Barat. Dan mohon doa dan dukungan seluruh Masyarakat  Nagan Raya agar kami bisa tampil yang baik. Nagan Raya,  16/06/2022. (*)