by

Cabang Percasi Nagan Raya Seleksi 25 Altlet Catur Persiapan Pra Pora Aceh Tahun 2021.

AHC – NAGAN RAYA  : Dalam persiapan Pekan Olah Raga Aceh (Pra Pora) , Persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Nagan Raya melakukan seleksi 25 Atlet catur yang dilaksanakan Aula Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Nagan Raya, Minggu (23/5)

Ketua Percasi Nagan Raya H. Wahidin SE mengatakan kepada Awak Media seleksi para Atlet Catur ini digelar dalam Kabupaten Nagan Raya yang diikuti Perkecamatan dalam rangka persiapan seleksi untuk Pra-Pora  Tingkat Privinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Kota Banda Aceh.

Sebelumnya direncanakan pada 24 Mei, namun ditunda dan akan digelar 24 Juni mendatang.Hal itu berdasarkan rekomendasi dari 14 Kab/Kota meminta Pemprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) untuk menunda, karena situasi Covid-19 yang meningkat, dan untuk kesiapan bagi atlet di Kab/Kota di Provinsi Aceh sehingga Pemprov Percasi Aceh menunda selama satu bulan,”kata Wahidin didampingi Wasit pelatih Musrizal.

Wahidin menyebut untuk Atlet Catur di Nagan Raya kita mengadakan seleksi yang diikuti oleh 25 Tim yang akan diseleksi nantinya akan mengambil 7 Atlet yang akan dipertandingkan di Pra-Pora dan juga akan masuk ke PORA dalam seleksi ini,”sebutnya

Ia menjelaskan, setelah Pra Pora di Aceh nanti hasilnya akan melanjutkan mengikuti PORA XIV 2022 yang akan dilaksanakan di Pidie.Maka adakan seleksi ini harus karena ada penilaian langsung kita ambil hasil sesuai dalam permainan menang kalah,”jelasnya

Wahidin mengaku, proses seleksi tersebut telah disebarkan ke Cabang  Atlet Catur Percasi Kabupaten Nagan Raya untuk mengikuti seleksi tersebut,”Insya Allah seleksi ini akan dilaksanakan pada 21 – 25 Mei mendatang,”katanya.

Pada ajang seleksi Atlet Cabang Catur tersebut turut hadir Sekretaris Umum KONI Nagan Raya Hendrian Deni. A.Md. untuk memantau proses seleksi catur tersebut.  Minggu, 23/05/2021 ( * )