oleh

BOS LP Siap Bertarung Sebagai Calon Ketua KONI Nagan Raya Periode 2022 – 2026. Ini Tangapannya.

 

AHC | NAGAN RAYA : Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagan Raya akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab) tahun 2022.

Muskorkab dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa kepengurasan KONI Kabupaten Nagan Raya Periode 2018-2022.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan KONI Aceh Nomor: KEP.88 Tahun 2022 tentang Penunjukan Caretaker KONI Kabupaten Nagan Raya pada 5 September 2022 mendatang.

Terkait hal tersebut, Edian Syahputra.SE Dengan sapaan  ( BOS LP)  menyatakan diri siap bertarung  sebagai Calon ketua KONI Nagan Raya pada Muskorkab mendatang. Hal itu disampaikan Edian saat ditemui wartawan acehhebat. com disalah satu warkop seputaran Nagan Raya , Minggu 30 Oktober 2022.

Edian Syaputra akrab disapa BOS LP mengatakan dirinya siap mencalonkan diri sebagai Calon ketua KONI Kabupaten Nagan Raya Periode 2022-2026.

“Berkat adanya dukungan dari semua ketua Cabor dan pecinta olahraga di Nagan Raya, kita siap mencalonkan diri sebagai ketua KONI, hal ini untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Nagan Raya, termaksud juga menyukseskan PORA,”kata Edian Syaputra.

Dia menjelaskan, adapun sembilan Cabor yang lolos ke PORA diantara Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI), Persatuan Atletik Suluruh Indonesia (PASI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Muaythai Indonesia (MI), Taekwondo Indonesia (TI), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Keluarga Olahraga Tarung Darajat (Kodrat) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Harapannya dengan kepengurusan baru nantinya akan kita libatkan semua pengurus cabor di Kepengurusan KONI, agar mudah koordinasi antar cabor,”jelas  Edian Syahputra akrab disapa Bos LP.

Menurut dia, dengan adanya keterlibatan semua pengurus Cabang Olahraga (Cabor) maka akan mudah mengontrol dan berkomunikasi dengan masing masing Cabang.

“Jadi ada keterwakilan, bahkan kedepannya kita kembangkan seluruh cabor di Nagan Raya melalui pembinaan untuk berbagai event mendatang, baik Popda, dan PORA. Hal ini akan kita koordinasi dengan Pemerintah Daerah,”ujarnya.

Prestasi yang Diraih BOS LP selama ini.

Edian Syaputra tahun pertama di PBVSI lolos ke PORA, hal itu berkat kerjasama seluruh pengurus dan dukungan dari masyarakat Nagan Raya.

Selain itu, PBVSI juga aktif di berbagai event -event daerah. Bahkan, untuk meningkatkan semangat para atlet. Bos LP membuat lapangan untuk latihan bagi para atlet di Desa Kuta Paya.

“Jadi mereka bisa aktif latihan, dengan kita libatkan pelatih nasional dari Medan,” ungkapnya.

Bahkan selama ini, lanjut kata Bos LP, PBVSI telah melalui berbagai event dan Turnamen di tingkat daerah dan tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah kita telah membawa piala dan juara di beberapa event, termaksud di Aceh barat dan Nagan Raya, bahkan pernah mendapat penghargaan dari pemerintah Kabupaten Nagan Raya,”jelasnya lagi.

Tak hanya di PBVSI, Edian juga aktif di Club sepakbola, serta membina anak-anak Futsal. Bahkan telah melalui event di pantai Barat Selatan Aceh, hingga Provinsi. Minggu. 30 /10/2022. ( * )