oleh

Warga Nagan Raya Terima 17 Rumah Bantuan Dari CRR PT. BANK Aceh 3 Unit Dari PT. Socfindo Seumayam 

 

AHC | NAGAN RAYA :  Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE menyerahkan sebanyak 20 kunci rumah bantuan dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan kepada warga kurang mampu di daerah itu, Minggu 2 Oktober 2022.

Sebanyak 20 rumah ini masing-masing, bantuan Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Nagan Raya, 17 rumah pembangunan baru, dua rehabilitasi rumah di empat kecamatan. Kemudian, bantuan PT Socfin Indonesia (Socfindo) Kebun Semanyam satu unit bedah rumah.

Pada kesempatan itu, Bupati M Jamin Idham, menyerahkan kunci rumah bantuan Bank Aceh Syariah secara simbolis kepada sejumlah penerima dengan mendatangi satu per satu rumah bantuan bersumber dana CSR itu.

Bupati M Jamin Idham mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram yang sudah memberikan bantuan 19 rumah untuk warga kurang mampu dalam empat kecamatan di Nagan Raya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan rumah dari dana CSR perusahan ini, sudah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya dalam memberikan bantuan rumah layak huni kepada warga-nya. ( ah) 

“Kami berharap kepada semua perusahan yang ada di Nagan Raya untuk ikut membantu memberikan rumah bantuan kepada warga kurang mampu di sekitar perusahaan itu sendiri,” kata bupati

“Saya menghimbau kepada seluruh perusahaan di Nagan Raya untuk membantu rumah layak huni dengan dana CSR-nya kepada masyarakat di sekeliling perusahaan masing-masing,” tambah Bupati M Jamin Idham.

Sementara itu, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Mifftauddin, mengatakan, 19 rumah bantuan itu masing-masing di Kecamatan Darul Makmur untuk Aslinda dan Rahmad Ramadani, warga Gampong Ladang Baro, kemudian Juwanita warga Gampong Saka Ramai, Putri Raisah (rehabilitasi) Gampong Suka Ramai, Armaliza, warga Gampong Blang Baro, Azhar, warga Gampong Alue Bateung Brok, Eka Rusidar (rehabilitasi), warga Gampong Ujong Tanjong.

Kemudian, kata Mifftauddin, untuk Kecamatan Seunagan, Darmi Afianto dan Mustafaruddin warga Gampong Cot, Rasian warga Gampong Blang Puuk Nigan, Saiful Rona warga Gampong Kuta Baro, Miswar, warga Gampong Krueng Ceh.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Tadu Raya, Aminah dan Abdul Rani, warga Gampong Blang Luah, Sabudin, warga Gampong Pulo Ie, Jumadi, warga Gampong Simpang Deli Kilang, Aja Kecek, warga Gampong Simpang Jaya, Evin Ruswanti, warga Gampong Alue Bata.

Sementara itu, yang terahir kata Mifftauddin, pembangunan rumah untuk Hasballah, warga Gampong Blang Muling, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

“Penyerahan rumah untuk kaum dhuafa dari program Bank Aceh peduli, tahun 2022 ini ada 19 rumah pembuatan baru dan rehab, selain itu, dalam tahun ini ada juga bantuan untuk rumah ibadah, pesantren dan bantuan kemitraan peternak bebek, dengan total anggaran sekitar 2 Miliyar,” kata Mifftauddin.

Sebelumnya, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, melakukan penyerahan bantuan bedah rumah PT Socfindo Kebun Semanyam, kepada Bu Ita di Gampong (Desa) Pulo Tengah, Kecamatan Darul Makmur.

Bupati M Jamin Idham melakukan peresmian bedah rumah itu, acara di tandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada Bu Ita, disaksikan pengurus PT Socfindo Kebun Semanyam, Boby Hercules. Minggu,  02/10/2022 ( AS)