by

PT. EAS Bermitra Dengan RKCA Untuk Penjualan Mobil Mahindra Di Wilayah Barsela.

 

AHC | BANDA  ACEH : Sehubungan dengan kerjasama antara dengan PT. ENERGI AUTO STATION  ( PT. EAS ) bersama Dewan Pengurus Pusat Lembaga Rimueng Kila Center Aceh tentang penjualan mobil Mahidra di wilayah Barat Selatan .

Sebagaimana disepakati bersama antara PT. EAS dengan Lembaga Rimueng Kila Center Aceh dalam Amandemen Perjanjian Layanan Sub Dealer Ford dengan ini PT. PT. ENERGI AUTO STATION ( PT. EAS ) sebagai direktur Lukman Hakim , untuk mengolola di Aceh.

Ketua umum  RKCA Agus Salim. RZ. S.Sos, turut didampingi lansung oleh Sofyan selaku Kabid Humas DPP – RKCA mengatakan kepada awak media  tentang bermitra untuk penjual mobil mahidra dan  Agus merespon sangat baik untuk menerima konsumen atau yang ingin  membelik mobih Mahihdra sudah bisa lewat  Lembaga Rimueng Kila Center Aceh .

Agus juga menambahkan untuk menerima layanan konsumen di daerah Kabupaten nyakni, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Simeulu , Aceh Singkil dan Subulusalam. ( Barsela ) Minggu, 15/05/2022.

Agus selaku ketua umum Lembaga Rimueng Kila Center Aceh mengukapkan Lembaga RKCA berkedudukan di Kabupaten Nagan Raya provinsi Aceh. Dan bagi warga Barat Selatan yang ingin membelik mobil atau boleh juga Cas Kredit , bagi  yang minat hubungin lansung kami, di nomor kontak 0852 6028 1856. Boleh di liat lansung tentang mobil mahidra di You tube. Ucap Agus.

Sebagai Dealer Resmi RMA Indonesia yang akan melakukan penjualan mobil Ford Ranger dan juga bertanggung jawab terhadap pelayanan service untuk Ford di wilayah Aceh.

Sementara itu Lukman Hakim selaku Direktu Utama PT. EAS juga mengatakan. Terimakasi kepada lembaga Rimueng Kila Center Aceh Atas kemitraan dan kerjasama dengan PT. EAS tentang penjualan mobil Mahindra, di wilayah Barat selatan.

Lukman juga menjelaskan tentang mahidra tersebut , yang bahwa mobil mahidra  merupakan merek mobil terbesar ketiga di India. Bahkan distribusinya di pasar dunia telah sampai ke Eropa, Australia, Afrika Utara, hingga Amerika (Utara dan Selatan).

Perusahaan ini didirikan oleh Mahindra bersaudara dan Malik Ghulam Mohammed pada 1945 dan menjadi perakit mobil Willys Jeep di India. Bisnis Mahindra kemudian merambah ke sepeda motor, spare-part, traktor dan sektorial lainnya.

Pada 1979, Mahindra mendapat lisensi untuk memproduksi mesin Diesel Peugeot 4-silinder dan transmisi. Setelah itu Mahindra merancang 20 model kendaraan, termasuk salah satunya mobil multi-utility vehicle Scorpio dan Bolero

Perusahaan otomotif ini didirikan oleh Jamsetji Tata pada tahun 1868. Tata Motors yang merupakan bagian dari grup Tata menjadi salah satu produsen mobil komersil terbesar di India.

Tata Motors bermarkas di Mumbai dan mempunyai basis produksi di Jamshedpur, Lucknow, Pune, dan Singur di India, serta Argentina, Afrika Selatan, Thailand, dan Britania Raya di Inggris.

Selain memproduksi kendaraan komersial, Tata Motors juga memiliki pabrik bus joint ventura dengan Marcopolo S.A. (Tata Marcopolo), perusahaan konstruksi joint ventura dengan Hitachi (Tata Hitachi Construction Machinery) dan joint ventura dengan Fiat di India.

Sebelumnya perusahaan ini dikenal sebagai Maruti Udyog Limited, adalah produsen mobil di India. Sebenarnya perusahaan ini 56,21 persennya dimiliki oleh pabrikan Jepang yaitu Suzuki Motor Corporation.

Maruti Suzuki punya dua pabrik manufaktur di India yang masing-masing memiliki kapasitas produksi 1,2 juta kendaraan per tahunnya.

Salah satu manufaktur Maruti Suzuki ini juga memproduksi 240 ribu mesin Seri K dan memproduksi Alto 800, WagonR, Ertiga, XL6, S-Cross, Vitara Brezza, Ignis, dan Eeco setiap tahunnya. Tutur lukman Hakim selaku Direktur PT. EAS.  Minggu, 15/05/2022. ( * )