oleh

Azhari, S.Ag,M.Si Kadis Koperasi Dan UKM Aceh Tutup Secara Resmi Bimtek UMKM. Ini Pesannya.

ACEH HEBAT. COM | BANDA ACEH – Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 50 orang peserta pelaku UMKM di Banda Aceh dan Aceh Besar yang di laksanakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh resmi di tutup hari ini.

Acara penutupan Bimtek UMKM di Hotel 88 Lamdingin – Banda Aceh pada Selasa, (13/12/2022) menjadi tanda berakhirnya Bimtek tersebut.

Saat menutup kegiatan, salah satu panitia kepada media mengatakan “Kepada seluruh peserta Bimtek agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi setiap peserta. Kami berharap bimtek ini dapat menunjang perluasan lapangan kerja, karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya ke depan bisa menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya, sehingga semakin mengurangi pengangguran,”

Pelaku UMKM dalam Bimtek ini diarahkan agar menjadi wirausahawan yang mampu mandiri dan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi bukan hanya bagi pribadi dan keluarga akan tetapi juga bagi masyarakat luas.

Ilmu yang di dapat diharapkan mampu menjadi acuan untuk tercapainya pertumbuhan usaha kecil menengah yang tangguh dan mandiri.

Peserta Bimtek UMKM menyampaikan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku UMKM di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kami sangat berterima kasih, berkat pelatihan ini banyak ilmu yang kami dapatkan untuk bagaimana mengembangkan usaha kami, pola pikir kami juga berubah dari sebelumnya hanya berfikir untuk menambah sumber ekonomi keluarga, kini kami akan berusaha agar usaha yang kami jalankan menjadi sumber ekonomi bagi orang lain,” Cetus salah satu peserta Bimtek.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti Bimtek ini bisa mengembangkan usaha lebih besar. Semoga kegiatan kita semua ini ada manfaatnya,” tutup panitia melepas para peserta pelatihan. (*)