by

Warga Bergebu Ke Kantor Keuchik Mosi Takpercaya Kinerja Keuchik Ujong Fatihah Nagan Raya.  Terkait BLT -DD tahun 2022.

 

AHC | NAGAN RAYA : Puluhan Masyarakat Gampong Ujong Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten  Nagan Raya bergebu gebu datang ke kantor Desa dalam rangka menuntut hak warga terksai bantuan lansung tunai dari dana desa ( BLT – DD)  tahun Anggaran  2022 dengan jumlah penerima 128 orang.

Dalam mosi tersebut sempat kantor Keuchik  di segel oleh warga lebih kurang sekitar satu jam,  lalu seger tersebut di bukak kembali oleh warga secara baik baik atas perintah Danramil Kuala Kapten Arm Ainu Rokhman.

Salah satu koordinator Aksi mosi tak percaya terkait BLT -DD yang di kotak katik oleh Keuchik Darma Wansya mengukapkan terkait Bantuan Lansung Tunai dari dana desa ( BLT – DD) tidak sesuai dengan data yang sudah ada,  malah di berikan kepada orang lain yang tidak ada dalam daftar tersebu,  dan yang aturannya data itu tidak boleh di kotak katik, melainkan juga tidak boleh di potong atau di berikan kepada orang lain yang tidak ada nama di daftar penerimaan.  Senin,  30/05/2022.

Darma Wansyah juga menambahkan yang bahwa warga ada yang di kasih dua bulan, (Rp.  600.000 ) melalui kadus dan ada di kasih satu bulan (Rp.  300.000 ) ada juga tidak dikasih sampai sekarang  sedangkan nama ada di daftar penerimaannya. Maka masyarakat menuntut haknya.

Lanjut Darma Wansyah yang turut di dampingi Muhammad Samsu apakah Bantuan Lansung Tunai dari dana desa bisa di kotak katik oleh Keuchik,  dan apa bisa di berikan  kepada orang lain yang  tidak ada di daftar, dan kami minta kepada  pemerintah Kabupaten  dan kepada yang berwajib segera di pertanyakan terkait BLT – DD tersebut.  Ucap Darma Wansyah.

Disisi lain Danramil Kuala Kapten Arm Ainu Rokhman mengajak warga untuk duduk bersama guna menyelesaikan  secara baik -baik di ruangan Camat,   dalam pertemuan tersebut perwakilan warga yang masuk yakni Darma Wansyah bersama Muhammad  Samsu. Selain itu juga turut di hadiri,  Camat kuala Fifi Agusrizal.S.IP , Kapolsek Kuala, Babinsa,  Bhabinkamtimas, Tuha Peut, dan Tokoh Ujong Fatihah.

Ainun juga mempertegaskan Kepada Keuchik terkait Dana Bantuan Lansung Tunai ( BLT) segera di cairkan kepada yang berhak menerima  sesui denga daftar nama yang ada usulan dengan total jumlah 128 orang.

Terkait dengan ada kebijakan dari Keuchik harus bermusyawarah, lalu lapurkan kepada Canat dan kepada dinas terkait jangan mengambil keputusan  sendiri. Kata Ainun.

Camat Kuala  Fifi Agusrizal.S.IP juga mempertegaskan terkait Dana BLT,  yang bahwa dana tetsebut 40 % dari dana desa untuk bantuan BLT, dan dana tersebut memberikan sesuai dengan nama di daftar.  Tidak boleh di kotak atik,  atau tidak boleh di potong.

Dan fifi menegaskan kepada Keuchik yang belum disalurka segera di berikan kepada orang  yang menerima sesusi didaftar penerimaan dengan jumlah 128  orang . Ungkapnya

Keuchik Ujong Fatihah Ali Sabhana juga menjawab terkait dana bantua lansung tunai ( BLT ) yang bahwa data tersebut waktu pemimpin lama atau keuchik lama sebelum saya,  soal untuk mengambil kebijakan saya juga membuat rapat bersama penerima manfat BLT,  Tuha Peut juga di tanda tanga semua tampa paksaan. Dan berita acara juga kita buat. Hasil musyawara tersebut.

Lanjut keuchik terkait dengan satu bulan kagi segera kita cairka melalui kadus masing – Masing dan di saat mosi tersebut bukan saya tidak mau hadir di karnakan lagi saya proses pelantikan Aparatur Gampong di Gedung Serbaguna.

Dalam kesempatan  itu Ali Sabhana  mohon maaf  bila ada kejagalan saya pada hari ini kata keuchik ujong fatihah Ali Sabhana. ( * )