oleh

Polres Nagan Raya Berhasil Menangkap  Pemuda Asal Nagan Raya Yang Diduga Sebagai Pelaku Pelecehan Dibawah Umur.

 

AHC |NAGAN RAYA  : Satuan Resort Kriminal (Sat Reskrim) Polres Nagan Raya menangkap 14 pemuda asal Kabupaten Nagan Raya yang diduga sebagai pelaku Pelecehan dan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

Aksi bejat tersebut,dilakukan 14 pelaku itu,disebuah kamar caffe di Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya melalui Kasat Reskrim AKP Machfud,SH,MM kepada acehhebat.com Jum’at (17/12) mengatakan,pemerkosaan anak di bawah umur bunga 15 , yang dilakukan 14 pemuda secara bergiliran Sabtu (11/12) sekira pukul 23.50 wib,disalah satu caffe di Kabupaten tersebut

AKP Machfud menyebutkan,kejadian itu berawal saat bunga meminta kunci kereta kepada ibunya untuk keperluan membeli bakso bakar di Desa Simpang Peut Kecamatan Kuala.

Namun sampai pukul 23.50 wib,korban tak kunjung pulang ke rumah nya.Pada saat itu,ibu kandung korbam berusaha mencari di sekitar tempat tinggalnya,namun anak perempuan nya tersebut belum ditemukan”,sebut AKP Machfud

Kegelisahan orang tuanya semakin panik,karena belum diketahui keberadaan anaknya.Namun pada hari selasa,(14/12) menerima penggilan telepon dari temannya dan memberitahukan keberadaan korban disalah satu caffe Seputaran  Suka Makmue.

Saat itu temannya langsung memberitahukan kepada ibu korban tentang keberadaan anak nya tersebut.Dengan gerak cepat,ibu korban langsung menjemput anaknya untuk dibawa pulang ke rumah.

Saat itulah,Bunga menceritakan kepada ibunya,bahwa ia sudah diperkosa oleh RK 18 dan 13 temannya lainnya.Menurut Bunga,ia diperkosa disalah satu kamar Caffe yang dikelola oleh FS 21

Diduga 14 pemuda tersebut melampiaskan hawa nafsunya dan lalu disekap dikamar selama dua hari,dan baru korban dilepas oleh pemuda yang memperkosanya,”jelas Kasat Reskrim AKP Machfud.

AKP Macfud menambahkan, Ibu kandung korban langsung melaporkan hal itu kepada Polres Nagan Raya,agar pemuda yang memperkosa anaknya itu,dapat di tangkap dan dihukum seberat beratnya.

Personil langsung mengamankan barang bukti berupa 2 buah kondom Durex,1 buah kondom Sutra serta 4 unit Handphone android.

Dengan ditemukan beberapa barang bukti di TKP itu,personil Reskrim Polres Nagan Raya juga berhasil membekuk 9 pelaku pemerkosaan, sedangkan 5 pelaku lagi masih diburu personil ,guna untuk ditangkap serta dapat mempertanggung jawabkan perbuatan nya tersebut,”ungkap AKP Machfud.

14 pelaku tersebut ,akan dijerat dengan pasal 81 undang undang,nomor 23 tahun 2002 yang berisi perlindungan hukum kepada anak korban pemerkosaan.Pada pasal 81 ayat (1),undang undang nomor 23 tahun 2002,telah digunakan batas minimal hukuman penjara,yakni 3 tahun kepada pelaku kejahatan perkosaan terhadap anak dibawah umur.

Adapun 9 pelaku yang telah di tangkap antara lain,JN 17 ,MR 17 ,YR 18, RJ 18,MS 18 ,MD 19, MRK 20, FS 21, serta SF 18 .Sedangkan 5 pelaku yang masih diburu yakni,DN,IP, AI,AF serta SR.

Kasat Reskrim AKP Machfud berharap,agar kelima pelaku untuk segera menyerahkan diri.Jika dalam dalam waktu 1 kali 24 jam tidak menyerahkan diri,pihaknya akan menjemput paksa kelima pelaku pemerkosaan tersebut,”tegas AKP Machfud. Jum’at. 17/12/2021. [*]