oleh

Pengurus  BUMG Gampong  Gunung Pungki Kembalikan Uang Negara Kepolres Nagan Raya.

Ketua BUMG Desa Gunong Pungki Menyerahkan Uang Negara Yang Terima Lansung Oleh Ketua Tuha Peut Muktarufdin di Aula Kapolres Nagan Raya.

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Gunong Pungki Kacamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya mengembalikan uang Negara Sebesar Rp. 315 .000.000 (Tiga Ratus Lima Belas Juta Rupiah) yang bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2018.

Dalam pengembalian uang tersebut pantauan acehebat.com, uang tersebut di serahkan langsung kepada pihak inpektorat di saksikan, Kapolres Nagan Raya AKBP Prasetya Eko Prasetyawan, Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Machfud. SH. MH. mewakili DPMGP4 Maseka Dinata, Camat Tadu Raya Bustami. S.Pd., mewakili Dinas Infektorat Erni Mastuti. S.AB. serta Kades Gunong Pungki. Ketua Tuha Peut Muktarudin. Penyearahan uang Negara dilaksanakan di Polres Nagan Raya, Kamis (21/10)

Kapolres Nagan Raya AKBP Prasetya Eko Prasetyawan Melalui Kasat Reskrim AKP Machfud mengatakan, Bahwa dana ini yang bersumber dari dana Desa yang di gunakan Ketua BUMG Desa Gunung Pungki, bahwa uang ini di kembalikan oleh ketua BUMG atas kesadarannya sendiri.

Nantinya uang sebesar itu akan di masukkan kerekening BUMG agar uang Negara ini tidak hilang.Kasat Reskrim AKP Machfud menjelaskan dengan adanya pengembalian uang tersebut menjadi contoh untuk desa-dssa lain, dalam penggunanaan dana desa,”jelas AKP Machfud

Camat Tadu Raya Bustami menjelaskan, bahwa kami dari pihak Kecamatan hanya mengawasi tentang Dana Desa, buka sebagai tim Audit .dalam pengembalian uang Negara yang di peruntukkan untuk BUMG pada tahun 2018.Maka kami terimakasih kepada Kapolres Nagan Raya yang sudah memfasilitasi.

Ketua BMUG Desa Gunong Pungki Nyak Abu Bakar. Mengakui uang tersebut tetap mengembalikan dengan utuh. Sesui dengan hasil rapat para pengurus yang bahwa uang BUMG di perbolehkan untuk mengunakan tapi tetap harus di kembalikan. Dalam kesempatman ini nyak abu bakar bersama pengurus meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Desa Gunong Pungki. Kamis, 21/10/2021. ( * )