by

YARA Pertanyakan Dana Covid -19. Untuk Tenaga Medis Hanya Dapat Pinjaman Satu Juta.

YARA Pertanyakan Dana Covid-19 Tenaga Medis, Hanya Dapat Pinjaman Satu Juta

NAGAN RAYA (Acehhebat ):  Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Nagan Raya mempertanyakan gaji tenaga medis khusus Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya yang belum dibayarkan, hal ini kita dapat informasi langsung dari aduan beberapa tenaga medis khusus Covid-19,” kata Ketua YARA Muhammad Zubir, SH kepada Waspada Rabu (6/5)

Zubir menyayangkan sikap Pemerintah Nagan Raya yang menahan-nahan gaji perawat Covid-19, mereka hanya diberikan uang Pinjaman pada saat menjelang Hari Meugang bulan Puasa sebesar Rp. 1.000.000,-, hak para perawat ini seharusnya diberikan penuh, mengingat anggaran besar yang disediakan pemerintah Nagan Raya dalam penanganan Covid-19 yang konon katanya sebesar Rp.39, 6 Milyar.

Selama ini kita belum melihat tindakan atau langkah besar Pemkab Nagan Raya dalam penanganan Covid-19 yang menghabiskan anggaran besar. Baru tingkat gaji perawat saja sudah macet, padahal perawat menjadi garda terakhir dalam hal penanganan Covid-19. Jangan sampai kita dengar keluhan masyarakat yang menyatakan Pak Bupati tidak melaksanakan sesuai dengan apa yang disampaikan. Ini sangat miris, pemkab harus memikirkan nasib para Perawat Covid-19.

Zubir juga menyampaikan dalam hal penggunaan anggaran Covid-19 harus transparan, seperti membuat papan informasi penggunaan dana Covid-19 di alun-alun. Jangan hanya meminta kepala Desa untuk buat papan Informasi mengenai penggunaan Dana Desa, Bupati juga punya kewajiban yang sama dalam hal transparansi penggunaan dana Covid-19.

Zubir berharap masalah ini segera diselesaikan Pemkab, karena ini sangat memalukan daerah. Jangan sampai pemkab mendapat teguran dari Pemerintah Pusat, karena Pemerintah Pusat sangat memprioritaskan tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini,” tutup Zubir.(A2h) Tutup Zubir kepada awak media (Acehhebat / Anis / Mj)

Muhammad Zubir, SH Ketua YARA Nagan Raya