by

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, TMMD 108 Kodim 0116 Nagan Raya.

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, TMMD 108 Kodim 0116 Nagan Raya.

Nagan Raya – | Aceh hebat. Dalam Waktu jam Istirahat, Momen Berharga Satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya Dan Masyarakat Dalam Menjalin Kebersamaan, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendorong ekonomi disetiap Desa ataupun Daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Jumat (17/07/2020).

Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi TMMD Ke-108 Kodim 0116/Nagan Raya.

Keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin. Seperti yang terlihat saat waktu istirahat anggota satgas TMMD Serma Rahmat Jaelani ia rela mengorbankan waktu istirahatnya guna membantu masyarakat mencari pakan ternak mereka berdiskusi tentang berbagai hal .

Salamuddin adalah seorang warga Desa Tuwi Buya yang mengaku terimakasih atas hadirnya personel Satgas TMMD ini,.tidak mengira para Tentara yang sedang bekerja di TMMD, ternyata ringan tangan mau membantu dirinya untuk mencari pakan ternak. Saya pikir mereka, para Tentara itu tak mau peduli dengan urusan yang tidak ada hubungannya dengan TMMD,” ujar Salamuddin.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P,M.I, Pol,selaku Dansatgas TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya menambahkan kegiatan ini, dalam upaya selalu mendekatkan diri dengan masyarakat TMMD merupakan wadah yang tepat. “Karena dapat bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Komsos, tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat tapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar fikiran dengan para warga, agar masyarakat paham apa maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini. Jum,at. 17/07( Re )